• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2024 Kabupaten Ogan Ilir

    Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T11:18:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DUTA SUMSEL, Indralaya - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani membuka  Olimpiade Olahraga SiswaNasional (O2SN) tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan di Lapangan Expo Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Selasa, 21 Mei 2024.


    Wakil Bupati  Ogan Ilir, Ardani menjelaskan memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait yang telah sukses menyelenggarakan O2SN jenjang SD dan SMP.  


    Dengan diselenggarakannya O2SN bagi anak didik tingkat SD dan SMP ini, Wabup Ogan Ilir berharap, bisa menjadi motivasi anak-anak untuk berprestasi dan meningkatkan kreatifitas. 


    "Ajang ini menjadi wadah anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir untuk berkompetisi dalam bidang olahraga atau kinestetik," katanya. 


    O2SN juga bisa dijadikan sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuh kembangkan budaya belajar, motivasi berprestasi, kreativitas, sportifitas, dan berorientasi pada pembudayaan, pemberdayaan, dan pembentukan peserta didik yang memiliki kepribadian dengan karakter unggul.


    Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengatakan, penyelenggaraan O2SN jenjang SD dan SMP tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, mempertandingkan lima cabang olahraga. 


    "Yaitu bulutangkis, atletik, renang, karate, dan pencak silat," terangnya.


    Adapun tujuan dari diselenggarakannya O2SN jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, adalah untuk mengenalkan lebih dalam lagi karakter peserta didik dalam ajang lomba. 


    Serta, untuk memotivasi peserta didik di tingkat SD dan SMP agar mampu tampil percaya diri dalam menunjukkan minat dan bakatnya, untuk terus berkarya serta mengembangkan diri mereka ke arah yang positif. 


    "Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat," tambahnya.


    Adapun peserta yang mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini, adalah seluruh sekolah SD dan SMP yang ada di 16 kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini