• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Prabumulih Terjunkan 70 Personel Pengamanan Aksi Damai Ganti Rugi Seismik

    Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T02:21:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Sebanyak 70 personel dikerahkan Polres Prabumulih, guna mengamankan aksi damai tuntutan ganti rugi seismik di SP Gunung Kemala, Senin, (6/3/2023).


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Hendri SH langsung memimpin pengamanan alias PAM tersebut.


    “Iya, saya terjun langsung di lokasi memimpin PAM aksi damai di SP Gunung Kemala,” ujar Kompol Hendri, Senin pagi.


    Kata dia, mempersilakan masyarakat menyalurkan aspirasinya tetapi tentunya cara benar. Tidak anarkis, dan mengelar aksi damai ini sangat baik. “Sikon di lokasi relatif aman dan kondusif, tidak ada gejolak. Warga mengelar aksi damai, menuntut ganti rugi dampak seismik,” akunya.


    Difasilitasi Sat Intelkam, kata dia, terjadi mediasi antar perwakilan masyarakat dan juga pihak PT PHRZ 4 guna memenuhi tuntutan atau keinginan masyarakat tersebut. “Iya, ada proses mediasi. Semoga kedua belah pihak bersepakat, dalam menyelesaikan permasalah ini,” tukasnya.


    Sebutnya, pengamanan tersebut melibatkan seluruh Satfung di lingkungan Polres Prabumulih, dalam rangka mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama proses aksi damai. “Kegiatan ini, juga di back up Polsek Prabumulih Barat sebagai pemilik wilayah. Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP langsung turun bersama saya melakukan pengamanan di lokasi,” tutupnya.(*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini