• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jumat Berkah Berbagi Untuk Masyarakat, Rutin di Laksanakan Yonzipur 2/SG Kodam II/Swj

    Jumat, 03 Maret 2023, Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T08:13:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, Dutasumsel.com --  Batalyon Zeni Tempur 2/SG Kota Prabumulih melakukan giat, "Jumat Berkah," di depan Pos 1 Ksatrian Balakarta. 


    Danyonzipur 2/SG Kodam II/Swj Letkol Czi Ibnu Muntaha,  M. Han., melalui Danton 2 Kizipur C Letda Czi Bagas Danan Driyavyoga, S. Tr. menjelaskan kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumatnya yang dilaksanakan Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira Kodam II/Swj. 


    "Ini kegiatan Jumat berkah yang rutin dilaksanakan setiap minggu nya di Hari Jum'at pagi oleh Yonzipur2/SG," ujar pria lulusan Akademi Militer tahun 2021 ini. 


    Jumat Berkah ini berupa membagikan nasi bungkus (Sarapan Pagi), yang berasal dari sedekah anggota Yonzipur 2/SG, kepada masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan yang melalui depan Markas Yonzipur 2/SG. 


    Bagas mengatakan kenapa dilaksanakan pada hari Jum'at ?. Pada dasarnya semua hari sama, hanya saja bagi umat Muslim hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri. 


    Kegiatan Jum'at Berkah dilaksanakan pada setiap pagi Jumat dimulai Pukul 07.00 WIB pagi. Pihaknya sudah menyiapkan nasi bungkus di Rak Sedekah di depan pintu Gerbang Pos 1 Ksatrian Balakarta Yonzipur 2/SG. Siapa pun nanti masyarakat sekitar yang datang membutuhkan sarapan pagi ataupun pengguna jalan yang mau berkerja sopir, Tukang Ojek, Buruh dan lain-lain akan ada petugas yang stay memberikan nasi bungkus sarapan pagi tersebut. 


    Selanjutnya setiap hari Jumat akan dirolling Kompi yang bertugas, untuk memberikan sedekah nasi bungkus sekaligus bertugas untuk membagikannya. 


    "Ya betul untuk Petugasnya kita Rolling. Untuk Yonzipur 2/SG membawahi 5 Kompi. 3 Kompi di Balakarta dan 1 Kompi di Patih Galung serta 1 Kompi di Lahat. 

    Untuk Petugasnya yang membagikan Dirolling tiap minggu dan pada minggu ke 2 dan 4 anggota Persit ikut terlibat dalam kegiatan Jum'at Berkah ini, " ungkap Danton kelahiran 1996 ini. 


    Untuk hari ini menurutnya lumayan banyak anggota kita yang bersedekah ada 105 bungkus nasi dan dibagikan semua dalam waktu singkat 10 menit. Masyarakat dan pengguna jalan pun sangat antusias dengan adanya kegiatan sosial ini. 


    Lebih jauh ia mengatakan tujuan besar dari kegiatan sosial ini sebagai bentuk Implementasi dari 7 Perintah Harian KASAD untuk Prajurit TNI AD. 


    "Melaksanakan salah satu dari 7 Perintah Harian KASAD, yaitu,  "Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD". 


    "Oleh Karena itu wujud tindakan Prajurit Wanara dalam kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Prabumulih. Salah satunya untuk menjalin hubungan baik serta memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar Prabumulih," ungkap Danton kelahiran Ngawi Jawa Timur ini. 


    "Semoga dengan kegiatan ini memberikan wadah untuk bersedekah para Prajurit Wanara agar berlomba-lomba dalam hal kebaikan kepada orang-orang sekitar kemudian agar dengan kehadiran Prajurit Wanara dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar satuan Yonzipur 2/SG Kodam II/Swj Prabumulih, " harap Danton 2 Kizipur C Yonzipur 2/SG Letda Czi Bagas Danan Driyavyoga, S. Tr.(*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini