• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SKK Migas dan PEP Adera Field Fokus Penanganan Musibah dan Korban

    Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T08:14:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DutaSumsel.com – Manajemen Pertamina EP (PEP) Adera Field menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya seorang pegawai mitra kerja di rig NREM-04 yang beroperasi di sumur BNG-34 di kabupaten PALI, Sumatera Selatan, pada Jumat (10/02). 


    Pjs. Field Manager PEP Adera Field, Irdham Rahman menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada keluarga korban. “Atas nama pribadi dan segenap pekerja PEP Adera Field, kami turut berduka cita dan mendoakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ujarnya.


    Irdham Rahman menegaskan, bahwa PEP Adera Field berkomitmen penuh terhadap penerapan HSSE dan sangat prihatin atas kejadian ini.


    “Musibah terjadi sekitar pukul 12.47 WIB. Penyebab kejadian sedang diinvestigasi. Kami telah menghentikan pekerjaan dan meminta seluruh kru untuk melakukan Safety Stand Down sebagai bentuk empati terhadap almarhum melalui doa bersama dan belajar dari kejadian tersebut agar tidak terulang lagi,” pungkas Irdham.


    Di tempat terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, juga turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini. “Sesaat setelah kejadian tim Pertamina langsung melakukan evakuasi korban dengan harapan korban dapat diselamatkan, namun takdir berkata lain,” ungkap Anggono.


    Ia juga mengungkapkan, bahwa pihak SKK Migas dan PEP Adera Field akan terus melakukan proses penanganan lebih lanjut atas kejadian tersebut.


    “Fokus kami saat ini adalah penanganan musibah dan korban. Melihat kondisi seperti saat ini pendampingan kepada keluarga korban juga menjadi fokus utama kami,” lanjut Anggono.


    Dalam kesempatan tersebut, ia meminta PEP Adera Field segera melakukan investigasi menyeluruh terhadap penyebab utama kecelakaan. Sektor hulu migas sendiri telah menerapkan PTK 005 tahun 2018, terkait aturan keselamatan kerja dan lindung lingkungan. SKK Migas dan KKKS terus berupaya menjalankan segala bentuk strategi dan prosedur kerja dengan sebaik-baiknya khususnya yang menyangkut keselamatan para pekerja. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini