• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebarkan Spanduk Karhutla, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih

    Kamis, 23 Februari 2023, Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T13:26:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Jelang musim kemarau panjang tahun ini, guna mengantisipasi Karhutla para Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih mengingatkan warganya melakukan pemasangan spanduk.


    Ada 7 titik dilakukan pemasangan spanduk, yaitu Kantor Lurah Tanjung Raman. Kantor Lurah Karang Jaya, Kantor Lurah Muara Dua, Kantor Kelurahan Sukajadi, Simpang Tugu Batik, Jalan Nigata, dan Jalingtim.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, pemasangan spanduk Karhutla ini penting sekali dalam rangka mengingatkan masyarakat, agar tidak melakukan Karhutla.


    “Karena, akan memicu polusi udara, kabur, sesak nafas, dan lainnya. Kita tekankan, agar masyarakat tidak terlibat Karhutla,” pesan Kapolres, Kamis, 23 Februari 2023.


    Kata dia, setelah di himbauan dan masih terjadi Karhutla. Tegasnya, berikan sanksi tegas dan proses hukum para pelaku Karhutla. “Sehingga, tidak memicu hot spot dan hal ini juga sebagai efek jera,” tukas Witdiardi.


    Kata Wit, terus tingkatkan kesadaran masyarakat bahaya Karhutla. Dan, terus lakukan pemantauan kegiatan masyarakat khususnya dalam hal pembukaan lahan. “Agar tidak membakar lahan, tetapi gunakan cara tradisional. Akan lebih aman, dan tidak memicu Karhutla. Kita minta para Bhabinkamtibmas, terus mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat Karhutla,” bebernya.(*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini