• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Problem Solving, Bhabinkamtibmas Damaikan Perkelahian Anak

    Rabu, 22 Februari 2023, Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T08:36:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Kasus perkelahian anak di wilayah Bhabinkamtibmas Pasar I, M Alfandri berhasil didamaikan, Selasa, 21 Februari 2022.


    Menyebabkan perkelahian anak ini, karena adanya selisih paham. Sebelumnya, telah dilakukan mediasi terlebih dahulu di rumah Ketua RT setempat.


    Dan, Bhabinkamtibmas Pasar I, M Alfandri sebelumnya telah melakukan imbauan kalau permasalahan ini, sebaiknya diselesaikan secara damai atau kekeluargaan.


    “Dalam menyelesaikan permasalah warga di wilayah kita, diupayakan diselesaikan secara damai dan kekeluargaan,” ujar Fandri, sapaan akrabnya.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP membenarkan hal itu. “Kita suda terima laporan dari Bhabinkamtibmas Pasar I, terkait penyelesaian kasus perkelahian anak secara damai dan kekeluargaan. Kita mengimbau Bhabinkamtibmas memang penyelesaian kasus di lingkungan wilayahnya mengedepankan problem solving,” jelasnya.


    Akunya, hal ini salah satu bentuk pelayanan optimal kepada masyarakat, juga kehadiran Polri di tengah masyarakat. “Personel Bhabinkamtibmas harus selalu dekat bersama masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa terjadi di wilayahnya. Dan, memudahkan pembinaan kewilayahan,” bebernya.


    Tambahnya, semakin dekat Bhabinkamtibmas bersama masyarakat, tentunya banyak bisa diberikan bantuan. Tidak hanya sekedar imbauan dan penyuluhan saja, tetapi juga problem solving. “Kegiatan problem solving, memang sering dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayahnya Polsek Prabumulih Barat,” tandasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini