• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Segera di Operasionalkan

    Sabtu, 11 Februari 2023, Februari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T07:13:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Polres Prabumulih bersama BPBD Prabumulih telah menyiapkan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana dipusatkan di Polsubsektor Prabumulih Timur.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH meninjau lokasi tersebut dalam rangka persiapan operasionalnya.


    Witdiardi menjelaskan, dalam waktu dekat Posko Terpadu Penanggulangan Bencana akan segera dioperasikan dalam waktu dekat. “Tenda sudah dipasang, tinggal lagi kesiapan lainnya. Nantinya, ada mobil PBK juga petugas bersama Polres Prabumulih dan lainnya,” aku Kapolres.


    “Insya allah, Minggu depan Posko Penanggulangan Bencana dipusat di Polsubsektor Prabumulih Timur ini sudah beroperasi guna melayani. Apalagi, lokasinya cukup strategis,” terangnya.


    Lanjutnya, akan ada piket atau siaga di Polsubsektor Prabumulih Timur, jika ada kejadian bencana alam personel bisa bergerak melakukan penanggulangan. “Ini kita lakukan dalam rangka penanggulangan bencana alam secara optimal dan maksimal,” beber Mantan Kapolres Mukomuko ini.


    Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi terpisah membenarkan hal itu. “Nanti petugas BPBD Prabumulih dan mobil PBK, kita standby kan di Posko Terpadu ini. Jika ada kejadian bencana alam bisa langsung merespon, juga ada tenda telah kita pasang,” ungkapnya.


    Lanjutnya, memang diperlukan sinergitas dalam rangka penanggulangan bencana alam agar berjalan secara maksimal. “Berkat sinergi Pak Kapolres, akhirnya Posko Terpadu rencananya minggu depan beroperasi bisa diwujudkan,” pungkasnya.(*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini