• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Prabumulih Gelar KRYD Disimpang Tugu Air Mancur, Ini Yang Dilakukan

    Minggu, 19 Februari 2023, Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T08:52:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas, Polres Prabumulih menggelar KRYD di Simpang Tugu Air Mancur, Kota Prabumulih, Sabtu (18/2/2023) malam. 


    Pamenwas Kabag Log Polres Prabumulih, Kompol Andi Djunianto SH didampingi Kasat Intelkam Iptu Budiyono mengatakan, giat ini bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan.


    "Tujuannya mengantisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana 3C, peredaran narkoba, senpi, sajam dan penyakit masyarakat lainnya," kata Iptu Budiyono.


    Menurut Budiyono, 75 personil dilibatkan dalam giat tersebut dibagi menjadi 2 tim. Satu tim melakukan patroli dan yang lainya melaksanakan razia pengecekkan terhadap mobil dan motor yang melintas.


    "Kita razia walaupun itu nanti hanya teguran dan tidak ada tilang. Bagi pengendara motor yang tidak pakai Helm, kita suruh putar balik" jelasnya. 


    Dikatakannya, KRYD rutin dilakukan saat jam jam yang dinilai rawan tindak kejahatan, dengan sasaran wilayah yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas.


    "Razia ini efektif untuk meminimalisir tindak kejahatan dan antisipasi gangguan keamanan. Utamanya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat," katanya. 


    Diketahui, selama berlangsungnya razia, belum ditemukan kejadian yang menonjol maupun pelaku tindak pidana. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini