• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penataan Batas Kawasan Hutan di Kecamatan Rambang - Lubai Ulu, Gubernur Sumsel Minta SKPD Harus Selesai

    Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T04:44:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALEMBANG, DutaSumsel.com -- Gubernur Sumsel, H Herman Deru, yang diwakili oleh Asisten 1 Pemprov Sumsel, Edward Chandra meminta Pemerintah kabupaten Muara Enim melalui OPD terkait (di Pemprov dan Pemkab Muara Enim) untuk memfasilitasi dan menyelesaikan penataan batas kawasan hutan PPTKH Revisi 1 seluas kurang lebih 3000 hektar di wilayah desa Sugihan kecamatan Rambang dan kecamatan Lubai Ulu, kabupaten Muara Enim.


    Kepastian itu disampaikan Edward Chandra, saat mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut dan menerima kunjungan perwakilan warga desa Sugihan di dua kecamatan tersebut.


    "Pemerintah provinsi melalui Bapak Gubernur akan mengirimkan surat ke Kementerian KLH atau Ditjen Planologi untuk percepatan dan memfasilitasi tim turun dengan menggunakan anggaran dari SKPD masing-masing," ucap Asisten 1, saat menerima sejumlah perwakilan warga di ruang kerjanya, Senin sore, (6/2/2023).


    Langkah itu diambil, dia jelaskan, karena sudah terlalu lama. Sementara untuk menunggu anggaran pembiayaan dari APBN maupun APBD masih lama.



    Menanggapi itu, Sastra Amiadi perwakilan warga usai pertemuan itu menyampaikan apresiasinya dan berharap semuanya berjalan cepat serta bukan PHP belaka.


    "Ya apa yang disampaikan Bapak Asisten 1 mewakili Bapak Gubernur tadi, masalah ini sudah berlarut-larut dan terlalu lama, sudah tidak terhitung lagi berapa kali dilakukan pertemuan.


    Jadi mungkin ini yang terakhir kami lakukan, karena masyarakat sudah terlalu lama bersabar. Kami yakin Bapak Gubernur lebih bijak dan paham dengan keinginan rakyatnya," tandas Mang Yadi, sapaan akrabnya, seraya juga meminta Gubernur Sumsel untuk menegur staf bagian protokolnya yang dinilainya kurang profesional dalam menindaklanjuti surat yang diajukan warga.


    "Mudah-mudahan kesepakatan dari pertemuan tadi segera terealisasi, kami tunggu sampai Maret inilah kabar bagusnya," tutup dia.


    Dari pantauan, sebelumnya sejumlah perwakilan warga juga sempat bertemu dan disambut Gubernur Sumsel Herman Deru. Kemudian tak hanya menerima dan melakukan rapat bersama perwakilan warga, Asisten 1 Edward Chandra juga sempat bertemu dan berbincang santai dengan puluhan warga lainnya di area taman perkantoran Pemprov Sumsel, jalan A Rivai Palembang. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini