• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melalui Jumat Curhat dan Jumat Bersyiar, Kapolres Prabumulih Imbau Masyarakat Tetap Waspada Dengan Isu Penculikan Anak

    Jumat, 10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T11:14:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Banyak pertanyaan warga ketika melakukan program Jumat Bersyiar dan Jumat Curhat di Masjid Abdan Syahkuro Komplek Perum Lingkar Mas terkait banyaknya isu penculikan anak beredar luas di medsos dan penyebaran foto pelaku, Jumat, 10 Februari 2023.


    Menanggapi itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH menjelaskan, sejauh ini belum ada kasus penculikan anak di lingkungan Polres Prabumulih. Lalu, Polda Sumsel belum menyebar DPO pelaku penculikan anak.


    “Isu itu hoax, tetapi tetap perlu kita waspadai dan hati-hati. Dalam rangka antisipasi dan pencegahan aksi penculikan,” terang Kapolres, Jumat.


    Pada kesempatan itu, warga juga mempertanyakan masalah pemberlakuan kamer ETLE. Dan, Kapolres menjawab kalau di lingkungan Polres Prabumulih telah dilakukan uji coba, tetapi belum dilakukan penerapan. “Baru di lingkungan Polresta Palembang, ETLE telah diterapkan. Kalau di Polres Prabumulih dan polres lainnya masih menunggu instruksi Ditlantas Polda Sumsel Bebernya.


    Mantan Kapolres Mukomuko juga mengajak, masyarakat ikut terlibat dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungan. “Juga hindarkan, masyarakat terhadap jeratan narkoba khususnya penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” pungkasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini