• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Isu Penculikan Anak, Kapolres Prabumulih Ingatkan Orang Tua Untuk Tetap Waspada

    Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T02:06:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Terkait
     isu penculikan anak melalui pesan berantai di WhatsApp dan Media Sosial belakangan ini, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH menghimbau agar masyarakat jangan panik.


    Kapolres juga meminta para orang tua tetap waspada memantau aktivitas anak-anaknya di luar rumah. Selain itu, penting memberi pemahaman kepada anak untuk tidak berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal.

    "Jangan mudah panik dan mengalami ketakutan yang berlebihan. Intinya selalu awasi setiap pergaulan anak, serta pastikan pergerakan anak agar selalu dalam jangkauan dan pengawasan anda," pintanya, Rabu (1/2/2023).

    Lebih lanjut Kapolres meminta masyarakat untuk lebih selektif dalam menangani isu yang beredar terkait penculikan anak. Menurutnya, masyarakat jangan mudah percaya sebelum mengetahui fakta sebenarnya, namun kewaspadaan harus tetap dikedepankan.


    “Bila masyarakat melihat hal yang mencurigakan, segera melapor ke kantor Polisi terdekat atau hubungi nomor pengaduan bantuan Polisi Polres Prabumulih di 0811 7856 110," jelas Witdiardi.

    Dikatakan AKBP Witdiardi, Polres Prabumulih dan Polsek jajaran terus melakukan patrolli untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat kota Prabumulih.

    " Kita intensif melakukan Patroli wilayah, dan kita juga meminta peran serta masyarakat untuk bekerjasama dalam melakukan pengawasan," pungkasnya. (*) 


    Editor:Heru 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini