• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas Tanjung Raman Jadi Pembinaan Upacara di SDN 85

    Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T16:48:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Bhabinkamtibmas Tj Raman, Aiptu Joni Alias SH menjadi pembina upacara di SDN 85, Senin (20/2/2023).


    Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Tj Raman menyampaikan, peserta didik diharapkan memiliki karakter baik di sekolah maupun diluar sekolah, diharapkan mampu membawa perubahan kepada peserta didik, baik dalam perubahan sikap maupun keberhasilan dalam pelajaran, peserta didik harus disiplin contohnya harus datang ke Sekolah tepat waktu, tidak terlambat, mengerjakan tugas sekolah, dan lainnya.


    “Peserta didik sudah ada yang menggunakan handphone, itu bisa menggangu konsentrasi saat belajar dan harus mendapat tindak tegas dari pihak sekolah, karena akan mengganggu proses pembelajaran dan mental anak itu sendiri,” kata Joni.


    Aiptu Joni juga memberikan pesan bagi peserta didik itu harus  harus patuh sama guru dan orang tua di rumah semoga nanti kalian menjadi pelajar berprestasi dan meraih apa dicita -citakan.


    “Kita mengimbau kepada Kepsek dan  Staff Dewan Guru SD N 85 agar lebih bijak dalam menyebar berita atau informasi di sosial media. Jangan terpancing dengan berita hoax terkait dengan isu belum tentu kebenarannya,” akunya.


    Contohnya, penculikan anak saat ini sedang viral, terkait isu penculikan anak tersebut Bhabinkamtibmas berpesan agar sampaikan kepada orang tua siswa agar; tetap waspada, jangan panik atau mengalami ketakutan berlebihan. Selalu awasi setiap pergaulan anak.


    “Pastikan pergerakan anak selalu dalam jangkauan dan Pengawasan..Berikan pemahaman kepada anak tidak berinteraksi orang tidak dikenal. Tetap selektif dalam menangani isu beredar terkait penculikan anak,” ucapnya.


    Ia berharap agar apabila ada orang mencurigakan tetap berkoordinasi Bhabinkamtibmas, atau  ke Polsek terdekat atau bisa di laporkan ke Nomor Bantuan Polisi Polda Sumsel “0813-70002-110 atau Polres Prabumulih di  Nomor 0811-7856-110”.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH saat di hubungi via telpon membenarkan tugas tambahan Bhabinkamtibmas juga menjadi Pembina upacara di sekolah kelurahan/desa binaannya, agar tercipta situasi dan kamtibmas kondusif dan aman. “Makanya, kita tekankan Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan tugasnya secara optimal,” pungkasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini