• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas Karang Jaya Bergotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Jalan

    Jumat, 17 Februari 2023, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T15:17:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya Aipda Yanuar Arif bersama Lurah serta Babinsa dan lapisan masyarakat bahu membahu dalam melakukan gotong royong pembersihan tumpukan sampah di tepi Jalan Karang Jaya Simpang Tundan wilayah RW 04, Kamis, 14 Februari 2023.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menjelaskan, anggota Babinkamtibmas di samping melaksanakan tugas pokok melakukan pembinaan terhadap masyarakat, deteksi dini dan mediasi / negosiasi agar terciptanya kondisi yg kondusif di Desa / kelurahan tempat mereka bertugas.


    “Bhabinkamtibmas juga harus lebih dekat dengan masyarakat binaannya, diantaranya di tempuh dengan cara berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat salah satunya Keikut sertaan dalam gotong royong yang di pelopori pihak kelurahan, tujuan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” aku Bobby


    Hasil Kegiatan rutin, lanjutnya dilakukan para Bhabinkamtibmas tersebut dilaporkan kepada Kapolsek dan Kasat Binmas Polres Prabumulih.


    “Kegiatan dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya bertujuan menciptakan rasa kebersamaan dengan unsur tiga pilar dan juga kedekatan dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya.


    Lebih lanjut Kapolsek Prabumulih Timur menerangkan lebih utama adalah menciptakan rasa kekeluargaan bagi masyarakat. “Sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan masyarakat desa / kelurahan di tempat para Bhabinkamtibmas bertugas,” pungkasnya(*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini