• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas Karang Jaya Pantau Lokasi Yang Akan Dikunjungi Wamentan

    Selasa, 21 Februari 2023, Februari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T01:59:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Rencana kedatangan Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia,  Harvick Hasnul Qolbi dalam rangka kunjungan kerja pengembangan kawasan budidaya tanaman nanas ke Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, yang dijadwalkan pada hari Selasa (21/2/2023) telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.


    Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya Aipda Yanuar Arif mendatangi lokasi yang akan dikunjungi guna memantau situasi Kamtibmas dan memastikan kesiapan anggota linmas kelurahan tetap berada di lokasi dan tidak meninggalkan tempat.


    Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan diantaranya, menjaga keamanan barang-barang inventaris milik Pemerintah Kota Prabumulih yang ada di lokasi agar tidak hilang, dengan harapan agar kegiatan acara dapat berjalan lancar.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, 

    AKP Boby Eltarlikn SH menjelaskan, bahwa anggota Babinkamtibmas yang di tugaskan di desa/kelurahan agar dapat menciptakan rasa aman diwilayahnya, Diantaranya dengan cara melakukan pembinaan terhadap masyarakat, deteksi dini agar tercipta situasi yang aman dan kondusif


    "Bhabinkamtibmas juga harus berperan aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaannya dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Kemudian hasil Kegiatan rutin yang dilakukan para bhabinkamtibmas tersebut dilaporkan kepada Kapolsek dan Kasat Bimmas Polres Prabumulih," ujarnya.


    Ia menerangkan, bahwa kegiatan yang dilakukan para bhabinkamtibmas di wilayah binaannya bertujuan untuk menciptakan rasa aman pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.


    "Yang paling utama adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan oleh masyarakat desa/kelurahan ditempat para Bhabinkamtibmas bertugas," pungkasnya. (Humas Polres Prabumulih)


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini