• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas GIB Hadiri Musyawarah RT dan RW

    Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T07:04:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Para Bhabinkamtibmas selalu memantau kegiatan masyarakat di wilayahnya masing-masing, salah satunya dilakukan Bhabinkamtibmas GIB.


    Adanya musyawarah di RT 01/RW 03 Kelurahan GIB, Kecamatan Prabumulih Timur dihadiri Bhabinkamtibmas GIB, Aipda Aka Sumpena.


    Musyawarah tersebut dalam rangka tugas RT ke depan dan aset /inventaris ada di RT serta kordinasi kegiatan kamtibmas demi terciptanya kondisi kondusif di wilayah RT 01/RW 03 Kel GIB.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH mengatakan, hal itu merupakan tugas dan wewenangnya para Bhabinkamtibmas agar selalu melekat dan bersama masyarakat. “Para Bhabinkamtibmas wajib hadir ditengah masyarakat, sehingga selalu dekat bersama masyarakat,” terangnya.


    Kalau para Bhabinkamtibmas, dalam pelaksanaan tugasnya. Kata dia, wajib menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing agar selalu aman dan kondusif. “Tingkatkan pelayanan kepada masyarakatnya, lewat pembinaan. Lalu, berikan imbauan dan juga penyuluhan kepada masyarakat,” jelasnya.


    Selain itu juga, berikan solusi berupaya problem solving jika masyarakat ada permasalahan bisa diselesaikan secara damai atau kekeluargaan. “Intinya, sebagai ujung tombak Polres Prabumulih, harus tahu permasalah masyarakat dan bisa diselesaikan,” pungkasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini