• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Personel Sat Samapta Rutin Latihan Tingkatkan Kemampuan Dalmas

    Selasa, 31 Januari 2023, Januari 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T12:12:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Meningkatkan kemampuannya dalam mengatasi bentrok massa, secara rutin setiap minggunya personel Sat Samapta melakukan latihan dalmas di Halaman Mapolres. Seperti, Selasa, 31 Januari 2023, kalau bisanya berlatih tanpa massa kali ini melibatkan massa berasal dari personel polisi itu sendiri.


    Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Samapta, Iptu Hamdani SH ketika dikonfirmasi awak media, Selasa. “Memang secara rutin, setiap minggu latihan dalmas kita lakukan. Karena, sangat penting dalam meningkatkan kemampuan personel,” ujar Hamdani, sapaan akrabnya.


    Kata dia, apalagi, sekarang ini tahun demokrasi. Dan, personel Sat Samapta harus senantiasa dan siaga serta siap jika dibutuhkan dalam penanganan massa jika terjadi rawan bentrok dan crash.


    “Jika kemampuan personel Sat Samapta terus ditingkatkan, jelas akan memudahkan penanganan bentrok massa jika terjadi nantinya di lapangan,” jelasnya.


    Kata Mantan Kapolsek Pagar Alam Utara ini, kemampuan tersebut akan terus ditingkatkan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan penanganan massa jika terjadi bentrokan atau crash. “Tentunya, jika terjadi bentrokan jelas personel akan dilengkapi peralatan dan sarana prasarana penunjang lainnya. Guna memaksimalkan dan mengoptimalkan penanganan massa di lapangan,” tukasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini