• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Personal Sat Samapta Tingkatkan Kemampuan, Rutin Latihan Dalmas

    Selasa, 24 Januari 2023, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T15:55:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Personel Sat Samapta sebagai ujung tombak Polres Prabumulih dalam rangka pengendalian massa alias Dalmas. Makanya, guna meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta Polres Prabumulih rutin melakukan latihan secara berkala.


    Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Samapta, Iptu Hamdani SH ketika dibincangi awak media, Selasa, 24 Januari 2023.


    “Secara rutin dan berkala, personel Sat Samapta Polres Prabumulih melakukan latihan dalmas dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam mengatasi demostrasi, huru-hara, dan lainnya,” ujar Hamdani, sapaan akrabnya.


    Kata dia, rutin latihan dalmas jelas akan memudahkan personel Sat Samapta Polres Prabumulih dalam menghadapi aksi demontrasi dan lainnya khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih. “Latihan dalmas ini didukung pelindung, rompi, helm, dan lainnya. Agar personel kita lebih memahami dalam pengendalian massa jika terjadi aksi demonstrasi,” beber Mantan Kapolsek Pagar Alam Utara ini.


    Diingatkannya, jajarannya dalam melaksanakan pengamanan aksi demo harus dilakukan secara profesional dan humanis. “Kita tekankan, hindari bentrok bersama pendemo. Layani masyarakat secara baik, berikan pelayanan terbaik. Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman. Jangan arogan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi demo tersebut, ayomi dan lindungi masyarakat,” pungkasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini