• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ikuti Instruksi Kapolres Prabumulih, Hidupkan Siskamling

    Kamis, 12 Januari 2023, Januari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T10:33:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel- Sebagai upaya memberikan situasi aman dan nyaman di lingkungan warga, kelurahan Gunung Ibul kota Prabumulih mengajak seluruh warganya untuk mengaktifkan kembali siskamling di lingkungannya masing masing.


    Lurah Gunung Ibul, Fitriadi SH mengatakan, Sistem Kemananan Lingkungan (Siskamling) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman gangguan kamtibmas.


    “Siskamling adalah sistem keamanan lingkungan yang diciptakan oleh RT, RW, Lurah/Kepala desa dan warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampung,” ujar Fitriadi, kamis, (12/1/2023).


    Untuk itu, lanjut Fitriadi, dirinya sangat mengapresiasi dan segera melaksanakan instruksi Kapolres Prabumulih agar mengaktifkan kembali siskamling ataupun poskamling.


    “Mengingat instruksi Kapolres Prabumulih, kami mengimbau kepada setiap RT dan RW di lingkungan kelurahan Gunung Ibul kota Prabumulih, agar mengaktifkan kembali siskamling ataupun poskamling untuk mewujudkan lingkungan aman dan nyaman,” ucapnya.


    Saat ini, tambah dia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Gunung Ibul kota Prabumulih selalu memberikan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban lingkungan.


    “Tentunya peran serta masyarakat dalam mendukung situasi aman sangat dibutuhkan, dan kami mengajak baik ketua RW dan RT untuk kembali menggalakkan poskamling atau siskamling di lingkungan masing masing dan ini akan terus kami sosialisasikan.


    Apalagi dengan kehadiran Babinsa Polsek Prabumulih Timur sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat, baik siang maupun malam bersama-sama dengan warga ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah binaannya,” tutupnya. (Dk) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini