• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hj Rika Novalina Sungudi Berikan Bantu Sembako Untuk Warga Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung

    Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T04:26:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com – Dr Hj Rika Novalina Sungudi pemilik Yayasan Al Azhar Kairo Mesir turut prihatin atas musiba yang dialami warga Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih belum lama ini, Minggu (9/1/23).


    Akibat bencana alam itu, dilaporakan sebanyak 28 rumah rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung, yang terjadi sekira pukul 16.30 wib sore disertai hujan lebat dan petir.


    Rika Sungudi sapaan akrab wanita kelahiran Prabumulih yang malang melintang di dunia kenotarisan itu tergugah hatinya untuk membantu meringankan beban warga Karang Bindu.


    “Kita turut prihatin atas kejadian di Desa Karang Bindu, insyaallah kita terjunkan tim untuk salurkan bantuan” ujar Rika kepada media.


    Dari pantauan media ini puluhan paket sembako berupa mie instan, beras dan bahan pokok lainnya telah disalurkan dibeberapa tempat di Desa Karang Bindu Kecamatan RKT korban bencana alam puting beliung.


    Sementara, warga Desa setempat yang mendapat bantuan mengaku pertama kali sejak kejadian dibantu langsung oleh Rika Sungudi, dan sangat berterimakasih atas perhatian yang ditujukan kepada warga korban puting beliung.


    Untuk informasi sebelum nya dilaporkan kejadian bencana alam puting beliung mengahntam 12 rumah di Karang Bindu dan 2 di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat. Dan ada penambahan rumah rusak setelah Sekretaris Daerah (Sekda) melakukan pengecekan ulang menjadi 28 rumah.


    “Insyaallah kita juga bakal lihat kondisi rumah korban puting beliung di Payuputat” tutup Rika Sungudi.


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini