• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas Polsek RKT Damaikan Selisih Paham Warga

    Rabu, 04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T14:11:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) di kantor Kepala Desa (Kades) Karya Mulya melakukan kegiatan Problem Solving yang dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulya dan Kepala Desa Karya Mulya
    .


    Adapun yang hadir dalam giat Problem Solving yakni, Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulya Bripka Jumeri, Kedes Karya Mulya Miril Firacha, beserta perwakilan warga, A. Hadi Susanto, Heriyono dan Mulyadi. 


    Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK melalui Kapolsek RKT Iptu Dedi Apriansah SH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Jumeri ketika dikonfirmasi awak media Rabu (4/1/2022)  membenarkan prihal tersebut. 


    " Iya tadi siang saya dan kades Karya Mulya mendamaikan permasalahan antara Yusron Nur Falag (24) yang merupakan warga Dusun III Desa Karya Mulya Kecamatan RKT,  dan Samson Saputra (26) Dusun  I Desa Karya Mulya Kecamatan RKT Kota Prabumulih. 


    Ungkapnya, dalam mediasi tersebut diperoleh kesepakatan perdamaian dan dibuatkan surat perjanjian kedua belah pihak.


    " Kami kedua belah pihak sepakat berdamai atas perselisihan paham yang telah terjadi pada tanggal 03 Januari 2023. Kami kedua belah pihak berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama sebagaimana yang telah terjadi." bebernya. 


    Lanjutnya, Apabila kami kedua belah pihak melakukan hal yang sama, maka kami siap dituntut sesuai hukum yang berlaku sebagaimana mestinya. Dalam surat perjanjian tersebut di buat secara tertulis dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dan para saksi dengan materai, jelasnya. 


    " Alhamdulillah, prosesnya berjalan dengan baik dan kondusif keduanya sudah  bersalam dan kedepannya, mudah-mudahan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini," harapnya. (Dk) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini