• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    31 Bintara Polres Prabumulih Ikuti Seleksi SIP

    Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T02:44:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Tahun ini, telah dibuka rekrutmen SIP. Sebanyak 31 Bintara mengikuti seleksi SIP, mengadu masih supaya menjadi perwira pertama alias Lama berpangkat Ipda setelah lulus seleksi dan pendidikan tentunya.


    Sebanyak 31 personel Polres Prabumulih tersebut, terdiri dari 29 Polki dan 2 Polwan. Sekarang ini, tengah mengikuti binlat di Polda Sumsel merupakan rangkaian seleksi SIP 2023 tersebut.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag SDM, Kompol Evial Kalza SE MH dikonfirmasi belum lama ini, membenarkan hal itu. “Iya, tahun ini rekrutmen SIP 2023. Ada sebanyak 31 bintara Polres Prabumulih ikut proses seleksi,” ujar Evial, sapaan akrabnya.


    Seleksi itu, kata dia, dalam rangka peningkatan jenjang karir personel Polres Prabumulih dari Bintara menjadi Pama. Setelah lolos seleksi dan ikut pendidikan di Lemdiklat Polri. “Jika lolos seleksi, akan mengikuti pendidikan di Sukabumi sekitar 7-9 bulan. Guna ditempat menjadi seorang perwira pertama,” terangnya.


    Sekarang ini, para bintara Polres Prabumulih itu tengah berjuang dan bersaing agar bisa lolos seleksi dan menempuh pendidikan perwira pertama tersebut. “Kita doakan, semuanya bisa lolos berbekal kemampuan dimiliki masing-masing,” pungkasnya. (jon)


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini