• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polsek RKT Terjunkan Personil Awasi Pengisian BBM

    Kamis, 29 Desember 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T13:26:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Mengantisipasi dan mencegah pengepokan atau penimbunan BBM, baik itu jenis Pertalite atau Solar. Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) menerjunkan personelnya, guna memantau penjualan BBM khususnya di SPBU Karangan.


    Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Iptu Dedy Apriansyah SE MSi menjelaskan, hal itu memastikan agar penyaluran BBM tetap sasaran dan juga tidak terjadi antrian panjang di depan SPBU Karangan.


    “Petugas SPBU Karangan, sudah kita imbau agar tidak ikut dalam proses penimbunan BBM. Jika ada mobil melakukan pembelian berulang hendaknya dilaporkan kepada Polsek RKT,” kata Dedy, kamis, (29/12/2022).


    Lanjutnya, ia akan menindaklanjuti laporan tersebut dan memproses secara hukum. 


    Ungkapnya, sudah jelas aturannya penimbunan BBM melanggar aturan. Karena memicu antrian panjang dan stok BBM kosong. “Akan kita proses secara pidana, dan pelakunya bisa dijebloskan ke penjara,” bebernya.


    Selain itu, ia juga mengimbau, agar para penimbunan BBM menghentikan aksinya. Karena tindakannya mengambil keuntungan tersebut merugikan masyarakat lain.


     “Imbauan, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penimbunan BBM akan terus kita lakukan. Karena, tindakan itu melanggar hukum dan masyarakat harus paham dan mengerti,” pungkasnya. (Dk) 


    Editor: Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini