• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab PALI Berhasil Membangun Jalan Infrastruktur Di 5 Lokasi Berbeda

    Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T12:18:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DutaSumsel -- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir terus membangun dan Membenahi Bumi Serapat Serasan ini, seperti diketahui Pemkab PALI telah membangun pasar dengan hasil swadaya dan kali ini Pemkab PALI juga berhasil membangun jalan infrastruktur di wilayah Kabupaten PALI Sepanjang 6.700 Meter.


    Salah satunya seperti yang dilakukan di jalan dalam kota Talang Ubi Kabupaten PALI  di aspal dengan kondisi baik mengunakan Jenis AC-WC.


    Pembangunan ruas jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.


    Bupati PALI Melalui Kepala Dinas PUTR menjelaskan bahwa Lapisan  Aspal Beton-lapis Aus (Asphalt Concrete-Wearing Course, AC-WC) merupakan salah satu dari tiga lapisan didalam Lapis Aspal Beton (Laston). 


    Campuran Asphalt Concrete Wearing Course (AC – WC) merupakan lapis aus dan berada di lapis permukaan paling atas yang memungkinkan terjadinya perubahan karakteristik yang dipengaruhi oleh beberapa faktor lingkungan (udara, temperatur dan sinar matahari).


    “Jenis AC-WC adalah Jenis lapis permukaan dalam perkerasan yang berhubungan langsung dengan ban kendaraan sehingga lapisan ini dirancang untuk tahan terhadap perubahan cuaca, gaya geser, tekanan roda ban kendaraan, serta memberikan lapis kedap ” Ujar Ristanto Wahyudi Kadin PUTR didampingi Deri Selaku PPTK  kepada media ini.


    Untuk menjamin kwalitas jalan di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pemerintah PALI mengingatkan bahwa  bumi serepat serasan merupakan bagian kota dengan jalan kwalitas  tinggi dan baik  yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).


    Terpisah, Erwan Selaku Pengawas Lapangan Mengatakan bahwa peningkatan jalan dalam kota talang ubi ada 5 titik dengan panjang 6.700 meter.


    "5 titik ini terdiri dari Halaman Kantor Bupati, Pasar Bhayangkara, Talang Subur, Jalan Baru Telkom dan Talang Akar. Saat ini sudah berjalan 3 titik yang kami kerjakan jika tidak ada kendala dalam kurun waktu 2 hari pengaspalan bergerak ke jalan baru Telkom."ungkapnya, Jum'at (11/11/2022)


    "kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan  pekerjaan kami, mensupport dan menerima kami di kabupaten PALI ini khususnya dikecamatan talang ubi."ucapnya 


    Adanya pembangunan tersebut masyarakat Talang Ubi menyambut antusias melihat keseriusan pemerintah dalam meningkatkan mutu kondisi jalan di kabupaten PALI 


    “Selaku masyarakat kami sangat mengaplus kegiatan pemerintah dalam bidang pembangunan dan kami patut acungkan jempol untuk Bupati PALI."Tutur Aries, Salah satu penguna jalan di wilayah tersebut. (ORI)


    Editor:Heru 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini