• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Angkutan Batu Bara Di PALI Akan Menggunakan Jalan Khusus, Ini Penjelasannya?

    Senin, 17 Oktober 2022, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T14:37:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DutaSumsel -- Dengan adanya Tambang Batu Bara di Kabupaten PALI, banyak membawa manfaat untuk masyarakat, terutama Bisa mengurangi pengangguran di samping menambah Pendapatan Daerah. 


    Seperti yang dikatakan oleh Muhamad Napolion atau yang sering di panggil Ayong, Senin (17/10/2022).


    Ayong juga menambahkan.

    "Apalagi pihak pengelola bisa memenuhi kewajibannya dan memberdayakan masyarakat setempat. Memang, tidak semua orang sependapat, karna mungkin banyak kepentingan tertentu oleh kelompok-kelompok masyarakat," paparnya.


    Seperti hari ini, puluhan orang yang mengatasnamakan Mahasiswa dan masyarakat Peduli PALI, mendatangi Kantor Bupati PALI, untuk menuntut berbagai hal yang mereka nilai untuk kepentingan orang banyak. Seperti Angkutan Batubara harus melalui jalan khusus bukan jalan umum.


    memang, sebelum ini Dalam programnya, pihak Tambang batubara akan menggunakan Jalan khusus perusahaan yang di buat oleh PT EVI, sehingga tidak melalui jalan Umum.


    " Insya'allah awal bulan tahun depan akan dimulai pekerjaannya," ungkap ayong.


    Dalam kepedulian terhadap masyarkat, di luar CSR, pihak pengelola, PT BSEE dan PEB banyak melakukan kegiatan sosial, seperti program Jum'at barokah dengan membagikan beras ke warga desa wilayah kerja.ini akan rutin dilakukan.


    Selain itu, sembari menunggu pembuatan jalan khusus, pihak pengelola tambang selalu memperhatikan jalan umum yang mereka lalui dengan memperbaiki jalan dan jembatan," papar ayong.


    Senada dengan Ayong, Badrul selaku PJO dan Rustam Humas PT MAS Sudah sepakat untuk mengakomodir tuntutan masyarakat, seperti, PT BSEE melaksanakan CSR sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan PT BSEE  dan PT Mitra Artha Sinergi (MAS) memperhatikan dampak lingkungan hidup sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlalu  serta PT MAS berkewajiban segara memperbaiki jalan yang rusak akibat kegiatan operasional angkutan batubara dengan berkoordinasi dengan Dinas PUPR.


    Untuk kita ketahui, Kabupaten PALI adalah kabupaten yang baru terbentuk. Tentu sebagai kabupaten yang baru, masih banyak kekurangan di sana-sini dan sangat mengharapkan para investor untuk membuat lapangan pekerjaan demi kemajuan masyarakat PALI, salah satunya seperti Tambang Batubara.(ORI)


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini