• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pendopo Field Pastikan Kehandalan Operasi Pipa Migas

    Jumat, 30 September 2022, September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T13:11:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, Dutasumsel --  Tim pengamanan Pertamina EP Pendopo Field (Pendopo Field) dalam patroli rutin mendapati kerusakan pipa penyalur migas di Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi, PALI, pada Kamis (29/9) pukul 15:50 WIB. Tim Pendopo Field segera melakukan penanganan sesuai dengan prosedur operasi standar. Pukul 17:05 WIB pipa penyalur migas telah beroperasi normal. Secara bertahap, tim Pendopo Field melakukan pemulihan pada area sekitar yang terdampak. 


    Berdasarkan investigasi, kerusakan pipa penyalur migas diduga karena sabotase. Hal ini terlihat dari pola kerusakan yang terjadi pada pipa migas tersebut. 


    Pjs. Head of Comrel & CID Zona 4 Nursiela menjelaskan bahwa Pendopo Field terus melakukan pengawasan terhadap aset operasional. "Kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki bagian pipa yang rusak, pemulihan lingkungan secara bertahap, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk pencegahan,” tutur Nursiela. 


    Nursiela juga menjelaskan selain berupaya memenuhi target produksi migas nasional, Pendopo Field berkomitmen melaksanakan aktivitas operasinya berwawasan lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat. 


    Pendopo Field terus menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kerusakan dan atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas. Selain itu, Pendopo Field meminta semua pihak bekerja sama untuk mematuhi jarak aman minimum, berupa ruang terbuka antara pipa penyalur migas dengan tanaman sekitar yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan ke kanan. 


    Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman, serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku.(ORI)


    Editor:Heru 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini