• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Di Ikuti 17 IGRA, Kenalkan Siswa RA Manasik Haji Sejak Dini

    Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T04:09:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    PRABUMULIH, Dutasumsel.com – Ikatan Guru Raudatul Anfal (IGRA) di Kota Nanas ini mengelar manasik haji bagi siswa Raudatul Anfal (RA) se- Prabumulih, melibatkan 580 siswa di Halaman Masjid Darussalam Komplek PHRZ 4, Rabu (14/9/2022).


    Ketua IGRA Prabumulih, Nani Rafika mengatakan, kalau kegiatan ini sebagai pengenalan kepada siswa RA terkait tata cara manasik haji.


    “Penting sekali mengenal anak, terkait tata cara manasik haji kepada siswa RA sejak dini,” ujar Nani, sapaan akrabnya.


    Akunya, sebenarnya kegiatan ini merupakan program rutin IGRA Prabumulih setiap tahun. Namun, karena Covid-19 sempat tertunda dua tahun pelaksanaannya.


    “Kegiatan ini melibatkan siswa berasal dari 17 IGRA di Prabumulih. Meliputi; RA Almunawwarah, RA Cahaya Muslimat NU 1, RW Al Habib Kids Center, RA Perwanida I, RA Perwanida II, RA Al Farisi, dan lainnya,” bebernya.


    Sebutnya, kegiatan manasik haji ini jelas akan menjadi bekal bagi para siswa RA ke depannya. “Sehingga, memahami tata cara pelaksanaan manasik haji, dan bisa menjadi pengetahuan dan wawasan siswa RA,” tandasnya.


    Asisten III, Drs Amilton mengatakan, menyambut positif kegiatan ini apalagi anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan manasik haji ini.


    “Iya, manasik haji bagi para siswa RA ini jelas sangat bermanfaat sekali. Pemkot mengapresiasi kegiatan ini,” pukasnya. (rin)


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini