• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bekali Mahasiswa Jiwa Bela Negara, UNPRA Gandeng KESBANGPOL Kota Prabumulih

    Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T14:26:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    PRABUMULIH, Dutasumsel
    - Universitas Prabumulih (Unpra) mengelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), mengundang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL), Ahmad Daswan S.sos MM yang diwakili Dr Oni Lisawati M.Pd Kasubid Bidang Ideologi Pancasila Kota Prabumulih sebagai salah satu pembicara, Senin, 12 September 2022.


    Tujuannya, tidak lain memberikan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Unpra dengan Tema Indonesia Mandiri Indonesia Bersatu.


    Dalam materinya, Beb Onie, sapaan akrab mengajak, para mahasiswa Unpra, agar pemuda dapat menjadi mandiri dan cinta negara kesatuan republik Indonesia .


    “Sebagi mahasiswa kalian harus menjadi penerus bangsa Indonesia yang lebih maju dan berkembang ,” ungkapnya 


    Kata ibu berhijab ini, sehingga diharapkan kedepannya mahasiswa Indonesia harus berpedoman ke Pancasila sebagai dasar negara dan Indonesia harga mati.


    “Karena, Pancasila merupakan Lambang bangsa negara Indonesia yang harus di amalkan,” tukasnya


    Kata dia, Negara Indonesia ada 4 pilar yang menopang sehingga menjadi pedoman antara lain, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika, NKRI.


    "Dasar negara republik Indonesia adalah Pancasila, Undang-undang 1945 adalah dasar hukum negara republik Indonesia ,bhineka tunggal Ika diharapkan tidak ada nya perpecahan bangsa indonesia dalam negara kesatuan republik Indonesia(NKRI)," pungkasnya.


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini