• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Reses DPRD Sumsel Dapil VI Diwarnai Usulan Warga

    Jumat, 25 Maret 2022, Maret 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T14:01:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DS - Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan Dapil VI di Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, diwarnai berbagai usulan warga.


    Hal ini seusai Kordinator Reses meminta agar masyarakat menyampaikan apirasinya kepada ke DPRD. Apa-apa yang mau di sampaikan atau dibangun silahkan disampaikan. Insya Allah akan dilanjutkan ke Gubeenur untuk realisasikan.



    ”Alhamdulilah pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul di depan halaman kantor lurah selatan, dengan dasar yang jelas untuk menyerap aspirasi masyarakat.” Ujar Drs Ir samsul Bahri MM Membuka Reses.


    Oleh karena itu lanjut dia, kesempatan yang baik ini hendaknya dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi. Baik itu terkait pembangunan, masalah pendidikan dan hal-hal menyangkut kebijakan Pemerintah Provinsi yang barangkali tidak berpihak kepada masyarakat. "Maka pada kesempatan ini mohon disampaikan kepada kita mudah-mudahan ada solusi dari permasalahan tersebut" Samsul Bahri dari Partai Nasdem.


    Menanggapi hal tersebut, Didi, masyarakat Talang Ubi Selatan pun langsung mengusulkan bantuan lanjutan pembangunan masjid dan tempat pemandian untuk orang meninggal serta tenda 1 unit. 


    M Taufik, warga lainnya juga tidak ketinggalan. Pria yang mengajar di salah satu sekolah itu mengusulkan agar Pemerintah dapat memberikan uang tranpspot guru untuk SMA dan SMK serta tidak kalah penting nya meminta bantuan internet di sekolah dan Sumur bor. "Kemudian Danau Calak yag kecil kalau bisa tolong diperlebar" ujarnya. 


    Rizal Kenedi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengenai permintaan pengembangan Danau Calak menghimbau agar pengelola terlebih dahulu mengajukan peemohonan bantuan berupa Proposal yang ditujukan ke Gubernur lalu di tembuskan ke DPRF. “Silahkan kirimkan Proposalnya, kami tunggu dengan alamat Kepada Gubernur  Sumsel lalu tembuskan ke DPRD Sumsel” ujar Rizal.


    ”Kami tunggu proposalnya ,untuk penganggaran akan kita anggaran kan sementara untuk pondok pesantren yang sifatnya umum dapat kita bantu melalui dinas pendidikan provinsi sumatera selatan.” Jelas Rizal Kenedi dihadapan peserta reses.


    Di tempat tersebut Asgianto ST, DPRD Provinsi Sumsel terkait keluhan warga atas kelangkaan minyak goreng mengungkapkan kelangkaan yang terjadi karena ternyata ada mafia disana.


    “Selaku DPRD kami bersama polda sumsel akan meninjau para distributor dan apabila terbukti menimbun akan ditindak tegas oleh penegak hukum.” Tegas Asgianto dari Partai Gerindra.


    “Menanggapi masalah usulan TPU kami akan berkordinasi dengan pemerintah kabupaten PALI karena ini untuk kemaslahatan masyarakat banyak.” Jelas Asgianto Putra Asli Pendopo

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini