• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkesan Dengan Taman Edagi, IIPK Bank Sumsel Babel Akan Tebar Ikan Dikunjungan Berikutnya.

    Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T15:40:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, Ds -- Keasrian dan kesejukan serta pesona alami yang ada di taman Eduagroekologi (Edagi) yang berada di kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, menarik perhatian warga kota tetangga.


    Taman Edagi ini, menyediakan fasilitas umum untuk pengunjung bersantai maupun berfoto sembari memberikan makan ikan yang berada di selokan yang kini sudah di ubah menjadi kolam ikan dalam paret (budikdampret).


    Selain itu, taman Edagi sering di kunjungi oleh dinas-dinas terkait kini giliran Ikatan Istri Pegawai dan Karyawati Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih yang merasakan keseruan memberi makanan ikan Mas dan Nila di aliran air gorong-gorong peninggalan Belanda tersebut.


    Hj Imela Guswindari Lubis ST MM selaku Ketua IIPK  Bank Sumsel Babel Prabumulih mengaku merasa terkesan dengan taman hasil karya warga kelurahan Gib tersebut. 


    " Kami merasa terkesan melihat keindahan dan keasrian alami di taman Edagi ini. Apalagi ditegah kota seperti ini, sangat jarang bisa ditemukan suasana alam seperti yang ada di taman Edagi ini," ujar Imela ketika mengunjungi taman Edagi usai merayakan hari ulang tahun IIPK ke-20, Senin (17/01/2022).







    Istri dari pimpinan Bank Sumsel babel Tian Kadaumpu Yamin ini begitu antusias untuk bisa ikut andil melestarikan suasana alam yang ada di taman Edagi dengan memberikan bibit ikan untuk bisa di kembang biak kan sehingga nantinya bisa menjadi bermanfaat bagi pengelola taman khususnya masyarakat sekitar.


    " Tadi kita tidak tahu kalau boleh memberikan bibit ikan, kalau memang boleh nanti di kunjungan berikutnya insyaallah kami akan membawa bibit ikan untuk dikembangkan di Budikdampret," ujarnya lebih lanjut sembari terus memberi ikan makanan yang sebelumnya dibeli di kantin UMKM yang berada di taman Edagi.


    Perempuan cantik yang bekerja sebagai salah satu ASN di lingkungan Pemprov Sumsel ini juga mengajak semua masyarakat untuk datang dan berpartisipasi melestarikan taman Edagi agar bisa terus menjadi wahana berlibur sekaligus belajar mencintai lingkungan.


    " Kami IIPK Bank Sumsel Babel mengajak semua masyarakat untuk datang dan menikmati keasrian di taman Edagi," pungkasnya.


    Reporter:Heru


    Editor: Laili

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini