• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dirbinmas Polda Sumsel Canangka Taman Edagi Jadi Kampung Tangguh Nusantar

    Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T15:47:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DS -- Guna mendukung program terkait ketahanan pangan, Direktorat Pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumsel mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara di kawasan Eduagroekologi (Edagi) Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Senin (17/1/2022).


    Kampung tangguh memiliki beberapa aspek, meliputi tangguh secara keamanan, tangguh secara kesehatan, tangguh secara pendidikan, tangguh secara ekonomi, tangguh secara informasi dan kreatifitas.


    Kegiatan yang dihadiri oleh,  Direktorat Pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumsel diwakili Kasubdit Binpolmas Polda Sumsel AKBP M Thoat didampingi Waka Polres Jossy Andrianto SE MM bersama Kasat Binmas Agus Gunawan, Lurah Gunung ibul Barat Joko Arip Trianto Amd beserta tokoh masyarakat dan masyarakat setempat  dengan penerapan protokol kesehatan.


    Dalam sambutannya, Kasubdit Binpolmas AKBP M Thoat menjelaskan bahwa pencanangan asitensi penguatan kampung tangguh nusantara harus ada di satu kawasan tertentu seperti, daerah ini di wilayah kelurahan gunung ibul barat ada satu kampung tanggu yang di dalam kampung tanggu ini harus terintegrasi.


    " Kampung Tangguh itu sendiri harus terintegrasi artinya di dalam kampung ini harus ada pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya," ujar Kasubdit Binpolmas Polda Sumsel


    Oleh karna itu kita harus emporing masyarakat terutama para pemuda yang masih memiliki jiwa bisnis sehingga bisa mengembangkan potensi di diri mereka.


    " Disinilah peran Pemerintah sehingga bisa memperdayakan masyarakat dalam hal UMKM bersekalah Mikro dan disini juga kami mohon dukungan dari semua elemen terkhususnya bagi kepala dinas yang bisa membantu untuk mewujudkan kampung tangguh di taman edagi ini," tegasnya



    Sementara itu, Lurah Gunung Ibul Barat Joko Arip Trianto Amd mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dirbinmas Polda Sumsel dan Binmas yang juga memberikan bimbingan,  bantuan di kegiatan hari ini.


    "Semoga perhatian dan kunjungan dari polda menambah semangat masyarakat sehingga semakin mencintai potensi yang ada di wilayahnya sendiri, menambah antusias kepedulian di kelurahan ini," tungkasnya


    Lebih jauh ia mengatakan, Walaupun  sambutan dari Dirbinmas sudah mengapresiasi dengan konsep kampung tangguh di taman edagi GIB,"namun secara pencapaian kami masih perlu banyak bantuan dan petunjuk dalam kegiatan di wilayah kami, terutama konsep dari EduAgroEkologi GIB,".pungkasnya

    Reporter: Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini