• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Kerja Bakti Ojol Prabumulih, Perbaiki Lubang di Jalan Padat Karya

    Kamis, 27 Januari 2022, Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T14:20:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel – Curah hujan yang tinggi membuat debit air meningkat hingga mengalir ke jalan, mengakibatkan jalan berlubang dan tergenang air, hal itu terjadi dijalan Padat Karya Kelurahan Gunung ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, tepatnya di depan Resto Kayla Steak. Kamis (27/1/2022).


    Apalagi lubang dijalan tersebut kini selalu tergenang air tentu saja membuat resiko rawan kecelakaan mengintai, Hingga menjadi ketakutan bagi pengguna jalan.


    Kecemasan itulah yang membuat puluhan driver Grab Goride (grab motor) melakukan kerjabakti untuk memperbaiki jalan berlubang. Selain sebagai bentuk kepedulian keselamatan bersama sebagai pengguna jalan, juga demi menghindari adanya kerugian akibat terjatuh di jalan berlubang ketika mereka mengantar pelanggan.


    Disampaikan Siswanto (43) yang mewakili teman-teman ojol, jika terkadang mereka melintas di jalan tersebut membuat kecemasan saat melintas dilokasi di karenakan jalan yang rusak dan berlubang tertutup air.


    ” Cemas kami mas kalau lewat sini, takut penumpang kami jatuh. Kalau sampai kejadian, kami bukannya untung malah buntung karena harus ganti rugi,” ungkap siswanto.


    Dengan mengumpulkan sumbangan secara sukarela baik berupa uang maupun material berupa batu koral dan pasir, para driver Grab ini secara gotong royong menambal lubang menggangga di kawasan ramai lalulintas tersebut.


    ” Kami tahu mas kalau ini tidak bertahan lama, apalagi yang melintas terkadang bermuatan berat. Tapi setidaknya sampai dianggarkan untuk perbaikan, kami bisa merasa aman saat membawa penumpang,” ujarnya lebih lanjut.


    Pria yang telah bertahun-tahun bekerja sebagai ojek online ini juga berharap kepada dinas terkait untuk bisa secepatnya memperbaiki fasilitas jalan demi menghindari banyaknya korban akibat terjatuh karena terperosok ke lubang.


    ” Kalau bisa lubang-lubang kecil di jalan segera di perbaiki mas, jangan tunggu ada korban baru diperbaiki,” pungkasnya (HB/01)


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini