• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Squad Karhutla Polres Lahat Dilauncing

    Senin, 05 Juli 2021, Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T13:14:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT, DS - Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK memimpin apel Launching drone squad karhutla dan pelaksanaan sosialisasi aplikasi songket polres lahat.


    Dalam sambutanya Kapolres lahat mari tingkatkan sinegeritas TNI Polri dan pemerintah kab. Lahat bahwasanya pada hari ini Senen 5 Juli 2021 kita melaksanakan pengukuhan drone squad dan pelatihan operator aplikasi songket dalam bentuk implementasi program prioritas Kapolri presisi transportasi bidang operasional penanganan bencana alam.


    Droun squan merupakan bentuk manifestasi dalam menghadapi kontijensi bencana karhutla yang berbasis tehnologi menggunakan droun untuk melaksanakan kegiatan patroli udara untuk mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan tindak pidana karhutla diwilayah hukum polres lahat yang mana kegiatan ini melibatkan personel polres lahat, kodim 0405 lahat, BPBD, Damkar, BLH kab. Lahat, dinas kehutanan Manggala AGNI lahat 


    Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan sinegeritas oleh masing2 stakeholder dalam menjaga, mengendalikan, serta memantau dan monitoring titik hotspot diwilayah hukum polres lahat.


    Acara di lanjutkan dengan pelatihan aplikasi songket yang diikuti oleh para Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek jajaran polres lahat untuk di manfaatkan dengan sebaik2 nya dan sungguh2 dalam menerima materi yang di sampaikan oleh Nara sumber, sehingga mewujudkan personel yang proporsional dalam menggunakan aplikasi songket guna memberi kontribusi yang positif dalam penanganan karhutla di wilayah hukum Polres Lahat.


    Launching ini dihadiri Wakapolres Kompol Jossy, Kepala BPBD, Dandim O405, Kasat Pol PP , Dinas Perhubungan, Seluruh Kapolsek serta undangan lainnya 


    Laporan Donie

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini