• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    UPTD Puskesmas Suka Merindu Juara II Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten.

    Sabtu, 10 April 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T03:58:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT, Suka Merindu Aria, DutaSumsel - Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Sumatara Selatan menggelar Lomba Balita Sehat (LBS) untuk UPTD Puskesmas se Kabupaten Lahat. Lomba rutin setiap tahun ini, berlangsung di Hotel Grend Zuri Lahat Jum'at (09/04/2021) Kegiatan yang diikuti perwakilan dari tiap Kecamatan ini dibuka Oleh Wakil Bupati Lahat H Hariyanto.


    Wabub Hariyanto mengapresiasi positif kegiatan ini, karena dapat mengetahui tumbuh kembang anak yang sehat dan kreatif. Melihat anak anak yang mengikuti lomba, menunjukkan perkembangan anak di Kabupaten Lahat cukup bagus.


    “Kegiatan ini Bagus sekali. Yang diharapkan ibu-ibu aktif membawa anaknya ke Posyandu. Untuk memotivasi tumbuh kembang anak, lomba ini agenda rutin setiap tahun,” kata Wabub Hariyanto. 



    Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq Maryansa Putra SKM MM Melalui Salah satu Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Suka Merindu Zamhari, SKM. menyebutkan, dalam Lomba Balita Sehat Sejatra (LBS) tingkat Kabupaten ini ada beberapa kriteria penilaian. Di antaranya, Peserta merupakan anak ke 1 (satu)  atau ke 2 (Dua), Usia Balita kriteria 1 (6-23 bulan), Kriteria 2 usia (24-59 bulan),  Peserta harus punya buku KUA & KMS,  Akte kelahiran, KK,  Kartu KB,  Pas Poto Clos Up dan pertumbuhan gizi yang baik."terangnya.


    “Lomba ini merupakan bentuk apresiasi dan dapat memotivasi orang tua terhadap pertumbuhan anak secara optimal,” kata Zamhari hal ini Terbukti dari Peserta dari UPTD Puskesmas kecamatan Suka Merindu jadi pemenang Juara II Kriteria umur (24-59 bulan) Lomba Balita sejahtera tingkat kabupaten Lahat :


    Nama Balita: Rania Almaira


    Nama ibu: Rety Armeilia


    Umur anak 27 Bulan


    Anak ke-1

    Alamat: Desa Kapitan.



    Lanjut Zamari Kepala UPTD Puskesmas Suka Merindu Total Peserta Balita Sehat ada 33 Puskesmas dan masing-masing mengirimkan 2 peserta untuk dua kategori." katanya pada media ini saat di hubungi melalui Wattsapp pribadinya. (Ndi).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini