• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jembatan Beton Desa Lubuk Atung Ambruk

    Sabtu, 03 April 2021, April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T00:31:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    LAHAT, DS - Suara dentuman keras yang terjadi, Jum'at (02/04/21) sekitar pukul 09.10 WIB, membuat warga Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu, Lahat, kaget. Bahkan saking panik dan penasarannya warga langsung mencari sumber suara tersebut.


    Ternyata suara keras itu berasal dari ambruknya jembatan beton penghubung ke Trans I dan II Tembeling, Jaya Dusun IV. Akibat dari tiang penyangga jembatan sepanjang 150 meter amblas. 


    Ambruknya jembatan Lubuk Atung itu, membuat jalur transportasi di daerah tersebut lumpuh total. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena ketika jembatan ambruk tidak ada warga yang sedang mandi di sungai atau pun kendaraan yang melintas.


    "Fungsi jembatan ini sangat vital sekali karena hasil bumi yakni kopi, sawit dan karet diangkut melintasi jembatan itu. Kami berharap pemerintah dapat segera mengatasinya sehingga putaran roda perekonomian tidak terhambat," ungkap Junaidi salah seorang warga Desa Lubuk Atung yang mengaku kaget saat mendengar suara dentuman keras itu.


    Sementara itu Kades Lubuk Atung, Erica Vivilia mengungkapkan, jembatan itu merupakan jantung perputaran ekonomi warga desa. 


    "Selain warga Desa Lubuk Atung, warga Desa tetangga seperti Muara Cawang, Binjai dan Lubuk Tube juga mengandalkan jembatan itu untuk mengangkut hasil pertanian," ujarnya. ( Idham)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini