• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TP- PKK Lahat Kunjungi Desa Geramat " Pembinaaan Dasa Wisma"

    Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T13:36:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lahat, DS---Sudah 2 tahun menunggu baru inilah terealisasi kegiatan Dasawisma mengunjungi Desa Geramat ini, walaupun bukan Desa yang besar namun Alhamdulilah keadaan Desa tidak tertinggal dari Kades, Perangkat maupun Kadernya aktif. 


    Harapan kami kegiatan pembinaan PKK ini sukses semoga nantinya Desa ini mewakili pada perlombaan nanti dan membuahkan hasil yang maksimal " ujar Camat Merapi Selatan Heri Yanto S,sos. MM mengawali pembukaaan kegiatan pembinaaan Dasa Wisma di Desa Geramat Kecamatan Merapi Selatan.


    Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Geramat Kecamatan Merapi Selatan 23 Maret 2021. Sementara itu Hj Sumiati SPd pada arahannya mengatakan bahwa 

    Dasawisma merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa.


    Yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 kepala keluarga (KK), yang melakukan aktifitas bermanfaat bagi keluarga. ”Dasawiama adalah program dari TP-PKK untuk bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, dan membuat kerajinan tangan dan kreatifitas dan Kesehatan lingkungan di Desa.Saya lihat Desa Geramat ini sudah bersih dan aman,


    Diharapakan dengan ada ini bertujuan menambah dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kesadaran gotoroyong serta bertanggung jawab terhadap 10 pokok PKK saya berharap setiap desa mengaktifkan kembali Dasa Wisma dengan di SK kan oleh kades. 

    Agar ketua Dasa Wisma dan anggotanya lebih giat lagisehingga meningkatkan tumbuh kembang dan maju apabila nie dilakukan kami yakin tertib administrasi Dasa awisma bisa terwujud dan dasa wisma dapat melaksanakan tugas dan fungsi nya dengan baik. " ujar Wakil Ketua TP- PKK.


    Selanjutnya kegiatan Pembinaan Dasa Wisma, kegiatan ini juga dihadiri Babinsa Sekcama Merapi Selatan, Merapi Area, Bhabinkamtibmas, Kades Geramat Oking, Ketua TP- PKK Kecamatan Merapi Selatan, Ketua TP- PKK Desa Geramat, Ketua Pokja, Kepala Puskesmas Perangai, Para Kader di Merapi Selatan.


    Laporan NID

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini