• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rugikan Negara Rp 1,4 Triliun, Tim Tabur Kejagung, Kejari DKI Jakarta dan Kejari Jakarta Amankan Bety

    Kamis, 04 Maret 2021, Maret 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T11:10:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DS - Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat berhasil mengamankan terpidana tindak pidana korupsi atas nama Bety.



    Bety diamankan di Jalan Kemang 1D No. 15 B Gang Langgar, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa (2/3/2021) sekira pukul 21.30 WIB.


    Diketahui, yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.



    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Agung Arifianto melalui Kasi Intel, Zulkifli menjelaskan, Bety merupakan Terpidana Perkara Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Pembobolan Dana Pensiun pada PT. Pertamina (Persero) yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp.1,4 Triliun.




    Dijelaskan, berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 2496 K/Pid.Sus/2020 tanggal 9 September 2020, Terdakwa BETY terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi Secara Bersama-sama dengan Muhammad Helmy Kamal Lubis dan Edward Seky Soeryadjaya. 



    "Oleh karena itu Terdakwa dijatuhi pidana penjara selama 5 (lima) tahun dan denda sebesar Rp 200.000.000 subsider 6 (enam) bulan pidana kurungan serta dihukum membayar uang pengganti sebesar Rp. 777.331.427 yang dikompensasikan dengan uang yang telah dikembalikan oleh Terdakwa kepada Negara dengan jumlah yang sama." jelas Joel sapaannya, Kamis (4/3/2021)



    Melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, pihaknya menghimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.  



    "Kami harap yang bersangkutan segera menyerahkan diri," jelasnya.



    Identitas Terpidana yang diamankan, yaitu: 

    Nama Lengkap : BETY

    Tempat Lahir : Sigli

    Umur/Tanggal Lahir : 43 Tahun / 25 Agustus 1977

    Jenis Kelamin : Perempuan

    Pekerjaan : Komisaris Utama PT. Sinergi Millenium Sekuritas

    Tempat Tinggal : Jalan Florence I Nomor 56 RT 011 RT 007 Kelurahan Kapuk, 

       Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

    Kewarganegaraan : Indonesia

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini