• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Geliat Pembangunan Desa Para Kades di Kecamatan Tanjung Tebat

    Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T07:39:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT, DS- Pengelolahan Dana Desa oleh Kades harus benar terarah dan tepat  sasaran, bila pembangunan  tidak sesuai maka  akan berakibatkan fatal bagi Kades itu sendiri. Namun hal ini tidak berlaku bagi Kades di Kecamatan Tanjung Tebat. Terbukti geliat pembangunan Infrastruktur yang dikerjakan walau ditengah Wabah Pandemi Virus Corona yang dasyat ini.



    Seperti halnya di lakukan Desa Pandan Arang Ilir yang mengalokasikan Dana Desanya pada anggaran dana Desa tahun 2020 dengan membangun Jalan lingkar disetiap sudut Desa dan  Gudang Desa  rencananya dibuat Air keemasan seperti Aqua namun terkendala Covid sehingga digunakan ke Bantuan Langsung  Tunai Dana Desa  ( BLT DD) 


    Ketika dipantau awak media Kamis (25/2) Riswanto memaparkan  bahwa pengelolaan Apdes tahun 2020 digunakan untuk membangun Infrstruktur Desa

    membangun  jalan lingkar Desa sepanjang 800  secara swakelola, membangun gedung Gudang Serba Guna  Desa 9 × 12 m.


    Sementara itu di Desa Tanjung Tebat dikatakan Umi Faizal selaku Kades Dana Desa tahun 2020 dibangunkan gedung Perpustakaan dan Jalan lingkar. Lain halnya dengan Karmansyah Kades Tanjung Tebat Apdes selain untuk BLT DD sisanya untuk  Peningkatan Gedung PAUD PKK dan Gedung Perpustakan.


    Alhamdulilah,  pelaksanaan pembangunan yang menggunakan Dana Desa tahun 2020 telah dialokasikan baik itu BLT dan sisanya untuk pembangunan " ujar Camat Ariapulun SE disela Moniv.


    Laporan Kariani


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini