• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Intruksikan Sekolah Tatap Muka Secara Bertahab

    Kamis, 04 Februari 2021, Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T11:00:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    # Bagi Sekolah yang Wilayahnya Tidak Terlalu Terkena Dampak Covid -19#



    LAHATA, DS - Dari 200 lebih Sekolah Dasar     (SD) dan lebih 70 Sekolah Menengah      

    Pertama (SMP) yang tersebar di  17 Kelurahan dan 365 Desa yang ada di Kabupaten Lahat secara bertahab bagi Kelurahan maupun Desa yang tidak terlalu terkena dampak covid - 19 dapat melaksanakan Sekolah tatap muka.


    Terutama bagi Siswa -- siswi kelas Vl     untuk tingkat Sekolah Dasar dan siswa -- siswi kelas III untuk tingkat Sekolah  Menengah Pertama, namun sekolah tatap muka yang dilaksanakan secara bertahab ini tidak terlepas dari mengikuti aturan Protokol kesehatan 3 M.


    H Suherdin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat didampingi Kasubag Perencanaan, Keuangan dan BMD Disdikbud Lahat, Hasperi Susanto SPd MM ketika di sambangi awak media diruang kerjanya (4/2) mengatakan dinas pendidikan Kabupaten Lahat telah melayangkan surat kepada seluruh Sekolah baik di tingkat SD  juga  SMP yang ada di Kabupaten Lahat untuk melaksanakan sekolah tatap muka bagi sekolah yang wilayahnya tidak terlalu terkena dampak penyebaran virus Corona seperti wilayah Kecamatan Tanjung Sakti, Kecamatan Mulak Sebingkai.


    Namun sekolah tatap muka yang dilaksanakan secara bertahab ini tidak seluruh sekolah dapat melaksanakanya mengingat wilayahnya terkena dampak covid untuk itu dinas pendidikan tidak memaksakan sekolah tersebut untuk aktif .


    H.Suherdin menambahkan kita sangat prihatin terhadap anak didik kita yang sedang melaksanakan tugas belajar,sebab hampir satu tahun semenjak Pandemi covid melanda kabupaten Lahat siswa maupun siswi belum melaksanakan sekolah tatap muka seperti dahulu dan bagi siswa hanya mengenal para guru juga pelajaran hanya melalui via daring dan ini sangat terlihat tidak maksimal Disamping itu juga berbahaya bagi lensa mata siswa bisa rusak akibat melaksanakan tugas belajar dan diajar melalui Hp.


    Untuk itu akan menghadapi ujian bagi sekolah yang tidak terlalu terkena dampak virus Corona kita intruksikan dapat melaksanakan sekolah tatap muka secara bertahab dimulai dari siswa sekolah dasar kelas Vl dan  sekolah menengah pertama kelas Ill pungkasnya.(Idham/novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini