• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Tanjung Tebat " Siap Kembali Mengaktifkan Posko Setiap Desa "

    Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-07T13:02:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT, DS - Sesuai  arahan Bupati Lahat melalui Rakor Camat se- Kabupaten Lahat  yang dipimpin Plt Sekda drs Deswan Irsyad untuk kembali mengaktifkan Posko Covid- 19, saat ini Posko Aktif di Puskesmas Tanjung Tebat yang aktif petugasnya Tim Medis tidak dengan Forkomincam Tanjung Tebat " seperti disampaikan Ariapulun SE kepada Awak Media diaela kesibukannya sebagai Camat Tanjung Tebat Kabupaten Lahat 7/1/21.


    Menurut Ariapulun SE " dalam waktu kita koordinasikan bersama Para Kades untuk mengaktifkan kembali Posko tiap Desa, bila ada orang yang mencutigakan atau pendatang  diharapkan  melapor ke posko. Setiap Posko sudah ada Thermo Gun, Sanitaiser, dan juga disediakan pencuci tangan lengkap dengan sabun " ujar Camat.



    Masih dikatakan Camat " pernah 2 kali warga kita dikatakan positif  terpapar meninggal karena  Covid  padahal  belum ada hasil test, satu setelah 3 hari dikubur secara protokol Kesehataan ternyata hasilnya Negatif. Sama halnya warga di Desa  Tanjung Raya sempat dikatakan meninggal karena Covid padahal sakit dalam dan sempat menimbulkan keresahan Alhamdulilah terkendali dan  hasilnya Negatif.


    Sementara itu Martina Amkep Kapus Tanjung Tebat menambahkan  sinergitas Puskemas selama pandemi dengan Forkomincam  tetap terjalin terutama  masalah covid , untuk jaga bersama  Forkomincam  hanya sampai bulan Juni. walaupun demikian kami tetap bekerjasama dalam penanggulangan covid 19 bersama unsur Gorkomincam di wilayah Tanjung tebat, hal ini dibuktikan deng adanya pasien probable yg dikatakan pak camat, kami tetap bekerjasama dalam memberikan edukasi dan penjelasan kepada masyarakat, bahwa bila pasien reaktif hasil swab blm keluar tetapi pasien tersebut meninggal maka harus dikubur secara Prokes Covid." ujar Martina.



    Apalagi menurut Kapus dengan diaktifkan kembali Posko Covid setiap Desa dalam Kecamatan Tanjung Tebat beliau menyambut Positif, semoga peredaran Virus Corona semakin menipis.


    Laporan Kerbay Mulak

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini