• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Budayakan Gotong Royong, Ini Yang Dilakukan Warga Desa Sungai Dua

    Senin, 07 Desember 2020, Desember 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T04:11:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SUNGAIKERUH,Duta Sumsel - Gotong Royong merupakan salah satu kegiatan ciri khas rakyat indonesia yang sejak lama turun temurun, Istilah ini berasal dari kata bahasa Jawa gotong yang berarti "mengangkat" dan royong yang berarti "bersama". 


    Bersama dengan musyawarah, Pancasila, hukum adat, ketuhanan, serta kekeluargaan, gotong royong menjadi dasar filsafat Indonesia seperti yang dikemukakan oleh M Nasroen.




    Rupanya, Gotong Royong pun masih digaungkan di desa Sungai Dua, kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Banyuasin. Dikomandoi oleh Kepala Desa Sungai Dua Sudirman, warga berjibaku membersihkan Parit (Aliran Air).


    " Saat ini kita mulai membangkitkan lagi kegiatan yang dahulunya sering menjadi salah satu ciri khas negara kita. Ada kerinduan yang kita rasakan dengan kegiatan Gotong Royong ini, budaya ini semestinya tetap terjaga dikalangan kita," ujar Sudirman, Senin (7/12/2020).

    Sudirman menjelaskan, disaat orang lain sibuk dengan mimpi-mimpinya, kita sibuk dengan berbuat dan berkarya untuk memajukan desa. Maka dari itu kita ajak warga untuk saling menjinjing yang ringan, memikul yang berat," ucap Sudirman.(hs
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini