• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PT PDAM Tirta Pali Anugerah Kontrak kerja sama dengan PT Mustika Jundira

    Jumat, 18 September 2020, September 18, 2020 WIB Last Updated 2020-09-18T00:21:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI DS - Pembahasan rapat Koordinasi tentang penyerapan Air bersih pada tahun 2021, untuk meningkatkan penyaluran kepada masyarakat desa yang belum tersentuhkan dan belum menikmati air bersih, rapat melalui Video Confference (Vidcon),17/09/2020.


    " Peserta dalam rapat tersebut di ikuti dari PT Mustika Jundira oleh Direktur William dan jajaran stafnya, dari pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir diwakili Gusman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Hukum, Diirektur PDAM Tirta PALI, Kabag hukum, Kabag ekobang, DPMPTSP, dinas PU Perkim, PT Perusda.



    Purwadi Direktur PT PDAM Tirta Pali Anugerah mengatakan, kontrak kerja sama dengan PT Mustika Jundira selama 20 tahun, untuk pembangunan Intek air curah yang ada, dan tarif pelanggan. Untuk diketahui bahwa air curah masih membeli di PDAM kabupaten Muara Enim.


    Rakor ini hanya untuk memikirkan masyarakat, pada tahun 2021 bisa menikmati air bersih 75 liter perdetiknya perhari.


    "Untuk diketahui didalam data ada 36 ribu pelanggan baru, diperuntukkan di desa yang berdekatan dengan Desa Muara Sungai, karena sumber air ada di desa tersebut, " ucapnya.


    Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, membenarkan adanya perencanaan kerja sama dengan PT Mustika Jundira, tentang pembangunan Intek yang ada di Desa Muara Sungai dan berdampingan desa tersebut.


    "Kontrak kerja sama ini hanya untuk membantu pemerintah daerah, dalam pembangunan Intek tersebut, karena di dalam perjanjian tersebut yakni tentang pensuplaian air 75 liter perdetiknya, dan perjanjian beli air curah, " ujarnya.


    " Untuk pensuplaian air 75  liter perdetik setiap hari, akan dilaksanakan pada tahun 2021, dan masih tahap perencanaan, dengan pembangunan Intek.


    Rapat koordinasi hari ini bukan untuk langsung diputuskan, akan tetapi akan disampaikan dengan Pimpinan yakni Bupati dan Sekretaris Daerah terlebih dahulu.


    "Saya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa mengurangi beban pemerintah, dan bisa meningkatkan pendapatan anggaran daerah juga, kita tidak susah lagi dalam memikirkan pembelian air curah, " harapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini