• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lomba Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas

    Selasa, 08 September 2020, September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T15:03:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    INDRALAYA,DS - Selasa (08/09/20) telah diadakan penilaian “Lomba Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten” bertempat di Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas Desa Sukananti Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir. Dan di Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas Desa Tepedak 1 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir yang di hadiri Tim kepengurusan Kampung Keluarga Berkualitas dengan Tim juri penilai dari Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir.


    Kampung Keluarga Keluarga Berkualitas merupakan salah satu “senjata pamungkas” baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang “terlihat” oleh pandangan pemerintah. Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas, kedepannya akan menjadi ikon program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Keberadaan Kampung Keluarga Berkualitas ini tak lepas dari adanya Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas.


    Rumah Data Kependudukan dibentuk untuk meningkatkan tata kelola pembangunan di tingkat desa/kelurahan berbasis data. Keberadaan data di rumah data kependudukan terintegrasi dengan sumber data lain, baik data demografi maupun data sektoral yang dapat digunakan untuk melakukan intervensi program-program pembangunan di Kampung Keluarga Berkualitas.



    Penilaian dan pengecekan data oleh Tim Juri. Selain itu keberadaan rumah data kampung Keluarga Berkualitas itu setidaknya memiliki sejumlah manfaat. Pertama, ketersediaan data dan informasi kependudukan yang akurat menjadi salah satu prasayarat wajib. Pemenuhan akan kebutuhan data tersebut, diharapkan dapat dipenuhi melalui Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas.


    Lomba Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Sukananti Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir. Dan di Kampung Keluarga Berkualitas Desa Tebedak 1 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.


    Dalam kesempatan hadir di ke Dua Kecamatan antara lain Sekertaris Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan sebagai Ketua Tim dari Penilai Kampung Keluarga Berkualitas Husnidayati,S.sos,M.Si, Kepala Bidang KB Kgs. Sopyan,SH,M.Si,Kepala Bidang PPA Ridwan,SKM, Kepala Bidang P4 Mustakimah,S.sos,M.Si, Kepala Bidang K3 Dewi Yuniarti,SH,dan rombongan  yang dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, sangat membutuhkan data yang terkini, akurat dan terpercaya sebagai dasar perencanaan dan kebijakan pembangunan. Dan keberadaan Kampung Keluarga Berkualitas yang juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga nonpemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program pembangunan. #Red.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini