• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kampung Keluarga Berkualitas Kampung Seroja Pemulutan Ogan Ilir

    Kamis, 17 September 2020, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T11:33:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    INDRALAYA, DS - Dalam Pembangunan Kampung Keluarga Berkualitas menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah (DPPKBP3AD) terus bertekad mewujudkan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Ogan Ilir.


    Kepala DPPKBP3AD Ogan Ilir Bustami,SKM, M.Si,  mengemukakan rebranding program dengan nama Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah) dengan mewujudkan kampung keluarga berkualitas itu merupakan arahan dari Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, SP.Og (K).

    “Sebagaimana arahan Kepala BKKBN pusat, maka kami bertekad membangun cara dan semangat baru dalam mewujudkan keluarga berkualitas melalui kampung Keluarga B,erkualitas” jelas Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami,SKM,M.Si melalui Sekertaris Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Husnidayati,S.sos,M.Si dalam acara Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas " SEROJA" di Desa Sembadak Kecamatan Pemulutan Kamis,17 September 2020.

    Menurut dia, di kabupaten Ogan Ilir telah dibangun 28 kampung Keluarga Berkualitas yang telah disinergikan secara lintas sektoral antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga terkait lainnya untuk mencetak keluarga yang berkualitas dan sehat.

    Untuk mendukung program Kampung Keluarga Berkualitas, Pemkab Ogan Ilir melalui DPPKBP3AD telah mengagendakan berbagai program pembangunan dalam rangka pengendalian kependudukan, stunting, ketahanan keluarga, penurunan angka kematian ibu dan bayi serta penurunan angka kemiskinan, untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan tidak ada yang tertinggal. 

    Sejalan untuk menuju keluarga berencana,Rohaiawan berakhlak dan bermoral Pancasila, Jadikan Desa Sembadak Desa yang cinta Damai dan menomorsatukan kekompakan,  " Jadikan seperti Seroja yang mampu menjernihkan Air yang kotor dan bermanfaat bagi makhluk sekitar.

    "Menuju kampung sembadak yang religius,berkualitas,berkarakter,sehat,sejahtera"Hadir dalam acara Penilaian Lomba Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas Tim Penilai antara lain Sekertaris Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Husnidayati,S.sos,M.Si, Kepala Bidang KB Kgs. Sopyan,SH,M.Si, Kepala Bidang K3 Dewi Yuniarti,SH dan Rombongan, Kepala Desa Sembadak Sardi Muhammad, Camat Pemulutan Yahya Kholil,S.Pd,M.Si, KUA Pemulutan Musawir,S.Ag, Kepala Balai Penyuluh KB Kecamatan Pemulutan Herlina,SKM.(Mzen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini