• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Tanjung Tebat Kukuhkan Duta Cegah Stunting 14 Desa

    Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T13:46:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT, DS - Demi terbebasnya Anak- anak Indonesia  dari Stunting, Stunting  adalah kondisi gagal pertumbuhan pada  anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.



    Untuk itulah Ketua TPKK Kabupaten Lahat NY Lidyawati Cik Ujang S, HUT melalui Ketua TPKK Kecamatan NY Neti Selpianti Ariapulun  Am- Kep, gencar menggalakan kegiatan yang berhubungan dengan pertumbuh kembang anak serta kegiatan masalah Aseptor KB serta kegiatan positif lainnya yang tidak hanya mengurusi Reproduksi semata di Kecamatan Tanjung Tebat.


    Bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Tebat Ariapulun SE selaku Camat Tanjung Tebat melantik  dan mengukuhkan Duta Stunting 3 Desa 16/9, hadir pada pengukuhan dihadiri Kepala UPTD Puskesmas  Tanjung Tebat Martina  Amkep, beserta Forkomincam Kecamatan Tanjung Tebat.



    Prosesi pengukuhan berjalan tertib dan kidmad, Ariapulun SE selaku Camat Tanjung Tebat berharap perlu adanya sinergitas Kades selaku Kepala Desa agar tercapainya tujuan Kecamatan Tanjung Tebat bebas Stunting.


    Hal senada dipertegas Ketua TPKK Kecamatan bahwa Ketua TPKK Desa yang baru dilanting sebagai Duta Stunting untuk melaksanakan Program yang berhubungan dengan kegiatan Dasa Wisma, menertibkan Administrasi juga kegiatan postif lainnya" tandas Neti


    Selain pengukuhan Duta Cegah Stunting juga melantik  Ketua TPKK 3 Desa   yaitu Desa Tanjung Baru, Desa Tanjung Menang dan Desa Tanjung Raya

     ( Novita/ Idham)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini