• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Mulak Ulu Ingatkan Kades Untuk Tidak Mark Up Anggaran

    Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T15:08:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT, DS - Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S, STP. MM menekankan kepada pemerintahan dibawahnya untuk tidak bermain-main dalam pengelolaan anggaran dana desa baik BLT DD, DD, ADD dan Sumber Pendapatan lainnya jika tidak ingin bermasalah atau berurusan dengan aparat penegak hukum (APH). 


    "Seluruh proses penyaluran dana dan serapan anggaran yang bersumber dari APBDes bayak yang memantau. Baik itu masyarakat, LSM penggiat anti korupsi, media massa hingga aparat penegak hukum. Untuk itu saya mengingatkan agar pengelolaan dana dapat dikelola sesuai dengan prosedur petunjuk pelaksanaan (juklak) yang berlaku agar tidak berbenturan dengan mekanisme dan hukum yang berlaku" ujar Elsye Camat Mulak Ulu disela Monitoring dan Evalusi penyaluran Dana Desa tahap 2 bulan 1 sebesar Rp 300.000 perbulan Juli 2020 di Desa Sukananti, Kamis (27/08/2020).



    Dikatakan, hasil pemantauan dilapangan sejauh ini, Desa Sukananti sudah melaksanakan kegiatannnya dengan melaksanakan pembagian BLT tahap 1 dan 2 dengan baik. Menurutnya, Moniv dan Evaluasi yang dilakukan pihaknya merupakan suatu kewajiban dan tanggung jawab dari Kecamatan memantau penyaluran dana di tingkat pemerintahan bawah.


    "Tidak ada sanksi namun ada tanggung jawab dari Kecamatan untuk melakukan Moniv, pengawasan. Dari dana yang dikeluarkan harus pula diimbangi dengan kinerja dan jangan sampai terjadi kelalaian penganggaran RAB ataupun hal lainnya yang bisa mengganggu konsentrasi pembangunan" imbuhnya.


    Camat juga menghimbau kepada Kades untuk tidak bermain di titik nol. Terlebih kata dia, proyek dari luar jangan disampingkan dengan dana Desa. "Sarana Produktif Desa jangan saling pinjam, juga tidak boleh melakukan Mark Up, serta Administrasi harus terselesaikan dengan baik agar Kades tidak tersandung dengan hukum" pungkasnya.


    Edisar Kades Desa Sukananti menyambut positif apa yang disampaikan Camat menurut Kades, Pembangunan di Desa Sukananti dengan menggunakan.Dana Desa di bangunkan pada Tembok Penahan dan Pagar PAUD yang langsung menyentuh ke masyarakat.


    Selain itu juga Sosialisasi tentang pemahaman pentingnya pemakaian masker serta prilaku hidup sehat senantiasa terus digalakkan di desa tersebut. (nov)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini