• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bantuan Pandemi Virus Corona Covid 19 Untuk Seluruh Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir Sebanyak 122.516 KK Di 241 Kelurahan Dan Desa

    Senin, 04 Mei 2020, Mei 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-03T18:02:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS, – Dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat Ogan Ilir yang terkena Dampak dari Pandemi Covid-19 dibumi Caram Seguguk, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Sosial pada tanggal 1 Mei 2020 membagikan Paket Sembako secara simbolis untuk 122.516 KK Di 241 Desa/Kelurahan yang tersebar dalam 16 Kecamatan.

    Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam melalui Kepala Dinas Sosial, Irawan Sulaiman mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang diakomodasi Dinas Sosial bersama Tim dari OPD, dibantu Para Kades dan Camat dimasing – masing wilayah sudah mendata nama – nama penerima bantuan untuk seluruh Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

    Untuk semua Kecamatan sudah terdata dan diproses, dan pada hari ini Jumat 1 Mai 2020 70 paket di tambah 53 ribu paket sembako dibagikan untuk 122.516 Kepala Keluarga (KK) Di 241 Desa/Kelurahan yang tersebar dalam 16 Kecamatan se Ogan Ilir, isi sembako tersebut diantaranya Beras 10 kg, sarden 6 kaleng, kecap 1 botol serta mie instan.

    Pembagian sembako ke masyarakat ini berdasarkan jumlah Kepala keluarga (KK) Bukan jiwa, sebagaimana data yang kami peroleh berdasarkan usulan Lurah,Kades yang diketahui camat dan unsur forum komunikasi kecamatan,” jelas Irawan Sulaiman di Gudang Kementrian Dinas Sosial KM 33 Indralaya kemarin.

    Menurut Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman, jika nanti pembagian Sembako ini terjadi kekurangan maka akan kita tambah lagi sesuai instruksi Bupati, kebijakan ini untuk menghindari kecemburuan sosial,” Ujarnya.

    Lanjut, Irawan Sulaiman, namun yang memang merasa mampu sebaiknya jangan menerima, beberapa hari ini Insya Allah sudah selesai didistribusikan langsung ke penerima secara bertahap, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pendemi wabah Covid-19 Corona,” katanya.Jend
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini