• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Marko Susanto Lantik 8 Kepala Desa Terpilih Kecamatan Sekayu

    Rabu, 22 April 2020, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T03:59:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    MUBA,DS. - 12 kecamatan di kabupaten Musi Banyuasin lantik 65 Kepala Desa terpilih, dimana masing-masing camat telah di instruksikan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin untuk melantik Kepala Desa yang terpilih.

    12 kecamatan yang telah melaksanakan pelantikan ke 65 kepala Desa tersebut adalah, Kecamatan Sekayu, Lais, Sungai Keruh, Jirak Jaya, Batang Hari Leko, Keluang, Lawang Wetan, Babat Toman, Sanga Desa, Plakat Tinggi, Tungkal Jaya, Sungai Lilin, Babat Supat.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Musi Banyuasin Richard Cahyadi AP MSi dalam kesempatannya, mengacu pada Peraturan Daerah No 6 Tahun 2019 Pasal 58 bahwa Bupati bisa mendelegasikan kewenangan kepada camat untuk melantik kepala desa terpilih.

    Ini dilakukan agar pemerintah desa yang Definitif segera bekerja dalam menyikapai wabah Covid-19 dimana pemerintah desa sekarang sedang sibuk sibuknya melakukan pendataan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini dan sekaligus mengambil langkah pencegahan dan himbauan terhadap masyarakat dalam menyikapi kejadian ini sehingga dengan dilantiknya kades depenitif semua bisa berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah. 

    " Memang pelantikan ini telah terjadi beberapa kali perubahan baik waktu maupun jumlah undangan namum sesuai arahan Bupati sekarang diminta kepada para camat untuk melakukan pelantikan tersebut dengan tetap mengacu pada aturan yang ada mengunakan protokol kesehatan dan membatasi jumlah yang hadir dimana yang hadir kita hanya minta kepala desa saja," ungkap Richard.

    Terpisah, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi dalam kesempatannya mengatakan, kami siap melaksanakan instruksi Bupati untuk melantik 8 kades terpilih hasil Pilkades Serentak 2020, bahwa setelah pelantikan ini tentunya para Kades langsung menghadapi tugas berat yakni bersama-sama Pemerintah mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di desa masing-masing.

    " Selamat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada kades yang akan dilantik, serta terima kasih kepada 8 Penjabat Kades yang telah melaksanakan tugas-tugasnya lebih kurang 4 bulan, serta sukses melaksanakan Pilkades serentak semoga pengabdian yang dilakukan dibalas amal ibadahnya oleh Allah SWT," ucap Marko.

    Adapun Kepala Desa yang telah dilantik adalah :
    1. Sabar Budi Utomo Kepala Desa Sukarami
    2. Imrah SH Kepala Desa Sungai Batang (C6)
    3. Syailendra Kepala Desa Muara Teladan 
    4. Zazili Mustofa Kepala Desa Lumpatan II
    5. Ali Sodikin Kepala Desa Bailangu
    6. Abdul Hulik Kepala Desa Sungai Medak (C7)
    7. Rosidin Kepala Desa Bandar Jaya
    8. Pi'u Kepala Desa Rimba Ukur (C5)

    Turut Hadir dalam pelantikan ke 8 Kepala Desa terpilih tersebut, Sekdis DPMD Muba Agus Kurniawan, Lurah Serasan Jaya, Lurah Balai Agung, Lurah Soak Baru, Danramil 401-03/Sekayu Kapt Arm Arfrianto, Kapolsek Sekayu IPTU Ade Nurdin Tim 119 Dinkes Muba, Ka UPTD Se-Kecamatan Sekayu.(hsm) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini