• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Lahat " Tingkat Kemiskinan Kabupaten Lahat Mengalami Penurunan "

    Rabu, 11 Maret 2020, Maret 11, 2020 WIB Last Updated 2020-03-11T14:37:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat merilis capaian pembangunan diberbagai sektor sepanjang tahun 2019 Persentase penduduk miskin mengalami  penurunan.

    Cik Ujang, SH selaku Bupati Lahat menjelaskan bahwa tingkat kemiskinan Kabupaten Lahat telah mengalami penurunan dari tahun 2018 hingga ke tahun 2020.

    “Alhamdulillah baru satu tahun kita memimpin bersama Wakil Bupati Lahat, kita dapat mengatasi warga miskin sehingga kemiskinan di Kabupaten Lahat Mengalami penurunan dari tahun 2018 sebesar 16,15% menjadi sebesar 15,92% pada tahun 2019,”  Kata Cik Ujang SH saat membuka pelaksanaan rapat Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat tahun 2021 di Ballroom Hotel Grand Zuri, Lahat (11/3/20).

    Angka tersebut masih diatas Provinsi Sumsel sebesar 12,56% dan Nasional sebesar 9,22%.

    Tentu saja Hal ini perlu upaya yang maksimal dalam menurunkan tingkat kemiskinan Kabupaten Lahat sampai dengan angka satu digit,” tambah Bupati Lahat.

    Dilihat dari pencapaian kinerja beberapa indikator makro tersebut menunjukkan bahwa kita sangat perlu meningkatkan kerjasama dan terus bersinergi untuk mempertahankan capaian kinerja pembangunan yang sudah baik serta berupaya mengejar beberapa capaian kinerja yang belum maksimal.

    Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar MM mengatakan target dari Provinsi Sumsel kedepan ialah optimis tercapainya dengan dilaksanakan verifikasi dan validasi data.
    *HNI*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini