• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tutup Kegiatan Basic Training (LK.1) HMI, Ini Harapan Beni pada Peserta

    Senin, 17 Februari 2020, Februari 17, 2020 WIB Last Updated 2020-02-17T08:19:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    MUBA, DS. -- Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex diwakili oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menghadiri sekaligus menutup kegiatan Basic training (LKI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Komisariat persiapan Serasan Sekate.

    Acara yang bertajuk "Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa" berlangsung enam hari di Politeknik Sekayu, dan ditutup hari ini Minggu (16/2/2020).

    Dalam sambutannya Wakil Bupati Muba menyampaikan, pengukuhan anggota baru artinya telah dilaksanakan LK 1 tingkat komisariat Muba, artinya semakin yakin bahwa HMI di Muba akan semakin eksis dan memberikan kontribusi yang tidak sedikit. 

    "Saya yakin HMI akan membesar di Kabupaten Muba, siapapun pasti akan membantu dan bekerjasama dengan organisasi ini, karena terkategori organisasi sangat baik dan memang benar visi dan misinya sesuai harapan masyarakat Muba,"pungkas Beni.

    Beni mengucapkan selamat kepada 17 orang yang telah terpilih dari 35 orang yang mengikuti seleksi. Tujuan dilaksanakannya LK 1 ini terciptanya kepribadian muslim yang berkualitas, maju di bidang akademis dan sadar akan fungsinya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

    "Pesan saya percayalah bahwa berorganisasi dan fokus akademis itu sama pentingnya jadi keduanya harus diperhatikan dan keduanya harus sukses. Kemudian sadar akan fungsi berorganisasi tentunya kepentingan internal dalam HMI. Setelah masuk dalam organisasi HMI ini pikirkan bagaimana membesarkan nama HMI, sehingga bisa berjalan sebaik-baiknya dan semakin hari menunjukkan manfaat kedalam dan luar,"bebernya.

    Dikatakan Beni, pada era sekarang harus telah menyiapkan kader-kader penerus untuk sepuluh tahun akan datang, kalau kualitas SDM nya tidak produktif ini tantangan, nah tentu sudah benar fokus Pemkab Muba sejalan dengan nawacita RI yang kedua yaitu menciptakan SDM yang unggul.

    "HMI jangan tidak sadar waktu dan ruang yang terus berganti, nah dengan kepribadian muslim dan nilai akademis yang baik serta berguna bagi umat dan bangsa tentu akan tercipta SDM yang sempurna,"imbuhnya.

    Sementara,  sambutan ketua umum HMI cabang Palembang M Sigit Muhaimin melalui Ketua Umum HMI Komisariat Serasan Sekate M Yani Suhendra mengatakan bahwa, peserta LK 1 berjumlah 35 orang mahasiswa,  Latihan Kader 1 HMI bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon kader HMI komisariat Serasan Sekate.

    "Dengan diadakanya LK 1 ini juga semoga kedepanya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan kabupaten Muba, dan juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berpedoman pada NKRI dan juga tidak keluar dari syariat Islam,"pungkasnya. 

    Laporan : Hasim
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini