• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hujan Lebat, Akibatkan Lonsor dan Menimbun Rumah Warga di Kelurahan Pagar Agung

    Jumat, 07 Februari 2020, Februari 07, 2020 WIB Last Updated 2020-02-07T05:41:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS, Pagar Agung - Tebing setinggi 10 meter dipemukiman warga Kelurahan Pagar Agung RT 2 RW 01 Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Samping Masjid Almutaqin mengalami Lonsor Akibat Derasnya Hujan Yang mengguyur Kota Lahat pada dini hari tadi.

    Pantauan awak media tampak terlihat warga setempat bersama Anggota BPBD Lahat sedang membersihkan tanah yang sudah menimbun dinding milik salah seorang warga setempat.

    Dikatakan Oleh Okta Salah satu Anggota BPBD Lahat yang turut kelokasi kejadian lonsor mengatakan "Sampai saat ini pukul 11.30 WIB, warga dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lahat telah membersihkan pohon yang tumbang serta mengeruk tanah yang telah menimbul dinding rumah milik warga", Jum'at (7/2/2020).

    Demi Keamanan Para warga di sekitar Lonsor, Ketua RT Setempat menghimbau supaya para warga yang rumahnya terkena dampak longsor untuk mengungsi ke tempat aman terlebih dahulu.

    " Kami menghimbau agar para warga yang rumahnya terkena musibah lonsor untuk sementara mengungsi duku ketwmpat yang lebih aman, Karena ditakutkan longaor susulan akan terjadi lagi, mengingat curah Hujan masih cukup Deras, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor ini" Ujar Otong Ketua RT 2 Pagar Agung.

    Senada apa yang di katakan oleh Ketua RT, Pihak BPBD Kabupaten Lahat juga menyarankan demikian, agar keselamatan terjamin, warga sekitar terjadinya lonsor untuk segera mengungsi terlebih dahulu.

    ( HNI )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini